164 CPNSD TERIMA SK PENGANGKATAN PNS

Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA, Sebanyak 164 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Belu menerima Surat Keputusan (SK) 80% PNS dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) pada Instansi penempatan. Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (11/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Willy mengucapkan Proviciat dan kebanggaan kepada 164 orang CPNSD yag telah berjuang dan berhasil.

“ Proviciat untuk CPNS yang hari ini menerima SK 80 %, saya bangga dengan kalian 164 orang yang telah berjuang dan berhasil. Hari ini hidup kalian berubah, karena sudah terikat dengan disiplin. lewat disiplin kita bisa membangun negeri ini, kalian yang masih muda- muda adalah calon – calon pemimpin di kabupaten ini,” imbuh Bupati Willy.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH menyerahkan secara simbolis SK 80 % kepada salah satu CPNSD Belu

Lanjutnya, ini adalah kesempatan yang baik bagi 164 CPNS untuk membalas jerih payah orang tua dengan berprestasi malalui kerja yang baik dan penuh tanggung jawab.

“Saatnya kalian membalas jerih payah orang tua dengan hasil kerja kalian yang baik dan penuh tanggung jawab,” tutur Willy.

Willy Lay juga menyampaikan hingga adanya kuota 168 untuk Formasi CPNS Daerah Kabupaten Belu melalui suatu proses panjang penuh derai keringat dan airmata.

“Saya sangat bangga dengan kalian 164 orang yang ada disini, untuk kalian yang menjadi seperti ini dan Kabupaten Belu mendapat 168 kuota CPNS melewati suatu proses yang panjang dengan penuh keringat dan derai airmata. Segala cara kita tempuh saat itu karena Belu sudah tidak mungkin mendapatkan kuota untuk penerimaan CPNS, dengan bantuan berbagai pihak dan doa dari kalian semua permintaan usulan sebanyak 800 kuota yang kita bawa saat itu akhirnya dapat terealisasi sebanyak 168 Kuota CPNS,” beber Bupati Willy.

Bupati Lay menambah, perjuangannya bersama Wakil Bupati Belu untuk mendapatkan Kuota CPNS tidak mudah, karena ada pejabat yang akhirnya menjadi korban atas kelalaian kerjanya dan menanggung resiko jabatan.

“Oleh karenanya, CPNS yang sudah memperoleh SK 80 % diharapkan dapat bekerja dengan baik, berbakti pada orang tua, berbakti pada negara, dan berbakti pada masyarakat, serta bekerja dengan tanggung jawab dan melakukan yang terbaik sehingga hal – hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” pinta Bupati Belu.

Hal senada juga disampaikan Wabup Belu, Drs. J. T. Ose Luan dalam pembekalan kepada para CPNS, Senin (4/3/2019) di lantai I Kantor Bupati Belu. ia menegaskan agar para CPNS bersikap disiplin dan bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai formasi dan tempat penempatan masing – masing.

“ Mengabdi di tempat kerjamu secara baik, Anda masih 80% PNS, akan dilakukan penilaian ketat hingga anda menjadi 100% yang nantinya diawali dengan Prajabatan. anda yang tidak disiplin tidak akan menjadi 100%. Jangan meminta belas kasihan diatas ketidakdisiplinan, karena saat kita mengasihi orang karena ketidakdisiplin berarti kita sendiri tidak mampu untuk menegakkan itu,” tegas Wabup.

164 CPNS daerah Belu ini terdiri dari tenaga kesehatan 55 orang, tenaga pendidik 79 orang, dan tenaga teknis 30 orang yang surat pernyataan melaksanakan tugas (SMPT) di Instansi masing -masing terhitung mulai tanggal 11 Maret 2019. (pkpsetdabelu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *