17 PEJABAT ESELON III MENGIKUTI ASSESSMENT JABATAN

Ekonomi Pembangunan Olahraga Pariwisata Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud Sosial Budaya

ATAMBUA – Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH didampingi Ketua Tim Assessor, Lusiu Aman dan Kepala BKPP, Antonius Suri, membuka Kegiatan seleksi pengisian jabatan Pimpinan tinggi Pratama Kabupaten Belu di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat (13/12).

Kegiatan Assessment ini bertujuan untuk menghasilkan kader – kader yang akan mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Belu khususnya bagi 4 Dinas yaitu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Willy menyampaikan bahwa Assessment ini merupakan bagian dari mekanisme yang harus jalankan dan hasilnya akan berpengaruh terhadap keputusan yang akan diambilnya.

“ Selamat mengikuti Assessment, Ini bagian dari mekanisme yang harus kita jalankan. Saya akan mendapat hasil dari assessment ini, dan hasil itu yang akan berpengaruh dalam keputusan saya,” imbuh Willy Lay.

Lanjutnya, Hasil dari Assessment yang dilakukan harus segera dilaporkan sehingga dapat ditindak lanjuti dalam tahun ini.

“bagi para peserta Jangan gugup mengikuti assessment, jika gugup hasilnya tidak baik, harus tetap tenang dan rilex sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap hasil dari Assessment ini bisa di dapat sebelum natal, dan sebelum natal atau sesudah natal sudah ada pelantikan,” tandasnya.

Bupati Willy juga berpesan agar Aparatur Sipil Negara tetap bertindak sebagai pelayanan Masyarakat dimana pun berada dan dalam jabatan apapun.

“Sebagai ASN kita adalah pelayan masyarakat, jadi jika ke Desa kita tidak perlu merepotkan orang di Desa, Kita tidak perlu menuntut yang macam – macam, ini adalah revolusi mental yang diharapkan, ini hal sederhana yang kita sendiri harus mulai merubahnya,” tegas Willy.

“Selamat mengikuti assessment, semoga mendapatkan hasil yang baik, dan kita akan bertemu pada pelantikan yang akan datang,” ungkap Bupati Willy menutup sambutannya.

Untuk diketahui kegiatan Assessment ini dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2019 dengan menggunakan Gedung Wanita Betelalenok Atambua dan Aula lantai I Kantor Bupati Belu.

Adapun Peserta yang mengikuti Assessment sebanyak 17 Pejabat Eselon III lingkup Pemkab Belu dan adapun Tim Assessor yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. (pkpsetdabelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *