Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Belu Cup IV Tahun 2019

31 CLUB DI BELU BERKOMPETISI REBUT PIALA BUPATI CUP 2019

Olahraga Pariwisata

ATAMBUA, Sebanyak 31 Club yang berada di daerah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu berkompetisi memperebutkan Piala Bupati Cup ke IV tahun 2019. Turnamen bergengsi antar club tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan di Lapangan Simpang Lima Atambua, Jumat (8/11/2019).

Wabup  Ose Luan dalam arahan menyampaikan bahwa, kehadiran tim setiap tahun terus meningkat. Tahun lalu diikuti oleh 12 tim dan tahun ini menjadi 31 tim.

“Hari ini kita dikumpulkan dalam satu kegiatan besar yakni Pembukaan Turnamen Sepak bola memperebutkan piala Bupati yang ke IV. Peningkatan tim  dalam turnamen ini menunjukkan bahwa anak-anak remaja sudah mulai berminat untuk bermain bola kaki,” ungkapnya.

Disampaikan, tahun depan Belu akan menjadi tuan rumah Soeratin Cup bertepatan dengan hajatan politik yang besar sehingga Wakil Bupati menegaskan agar tidak boleh mengabaikan salah satu kegiatan besar ini.

“Boleh berpolitik tetapi bermain bola tetap jalan, tidak ada alasan untuk Soeratin Cup tidak dilaksanakan disini dan juga pasti Bupati Cup tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Mantan Camat Malaka Barat ini juga menghimbau kepada para pemain, manager, official dan suporter agar menghormati  fairplay.

“Kalau kita bermain dengan sportif, bermain dengan teknik dan taktik, akan menunjukkan kepada orang dan membanggakan apa yang kita pertontonkan di lapangan dengan sikap fairplay, atau sportifitas. Kemudian kalah menang adalah bagian dari permainan dan kebersamaan. Semua pasti ingin jadi juara, tetapi hanya satu yang bisa menjadi juara,” katanya.

Wabup juga berpesan agar bermain sebagai pemain, sehingga anda dikatakan sebagai pemain.

“Pemain itu orang yang bermain sesuai dengan tata krama permainan. Selamat bertanding kepada adik-adik karena kalian memiliki atensi dan animo,” tukasnya.

Sekretaris Askab Belu, Edy Fernandez dalam laporan menyampaikan maksud dari pelaksanaan Turnamen Bupati Cup IV antar Club adalah untuk mencari bibit-bibit atlet muda untuk persiapan turnamen- turnamen yang akan lebih besar kedepan; Sukses yaitu sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam pencapaian prestasi.

“Tujuannya adalah Mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet sepak bola di Kabupaten Belu; Menjalin dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kesatuan antar sesama atlet sepak bola; Mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di masa depan dan menjadi atlet andalan Kabupaten Belu,” jelasnya.

Disampaikan Fernandez, pelaksanaan turnamen ini dimulai 8 November sampai 10 Desember 2019 di Lapangan Simpang Lima Atambua dan Stadion Rai Belu Haliwen.

“Prinsip penyelenggaraan adalah Fair Play dan Sportif, Excellence (Menjadi yang terbaik), Friendship (Persahabatan), Respect to Other (Saling menghargai) dengan Motto “Dari Atlet berprestasi menuju atlet nasional dan internasional,” sebut Edy.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Piala bergilir dari Camat Kakuluk Mesak kepada Wakil Bupati Belu selanjutnya diserahkan kepada Ketua Askab Belu untuk diperebutkan.

Ikut hadir Ketua DPRD Belu bersama anggota, Ketua Askab Belu, Kadispora, Pimpinan OPD, Para Camat, Kepala RRI dan Para Manager Tim. Pembukaan Turnamen ini juga diramaikan dengan penampilan Senam Meraih Bintang oleh pelajar SMPN 2 Atambua dan Manu Kokorek.

Berikut 31 Club yang turut berpartisipasi dalam Turnamen Bupati Cup IV

Huruk Bulas, PS Garuda, BSC 56, Taruna FC, Lamete FC, Imaculata FC, Husada FC, Tuscany FC, Praja FC, Galaxi FC, Dhalton FC, PS Kabuna U-19, PS Kabuna FC, Kenebibi FC, SSB Bintang Timur, Akademi Bintang Timur, PS Manubure, Hippochampos FC, Kocok FC, Casemo FC, Arema FC, AC Tini, Zamcez FC, Putra Lolowa FC, Persela FC Lasiolat, AS Mentol FC, Manulain FC, Persadal Dasa Rai Lamaknen, AC Mentol, PS Wedomu, Kocok FC, PS PLBN Motaain. (pkpsetdabelu/michaello/rey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *