53 PERANGKAT DESA SILAWAN DILANTIK, WABUP BELU : MENGABDI DAN MELAYANI, BUKAN MENGUASAI

Covid-19 Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pemerintahan & Hukum

TASIFETO TIMUR – 53 Orang Perangkat Desa Silawan dilantik kepala Desa Silawan, Fernandes Kali dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Cristoforus M. Loe Mau, dan Camat Tasifeto Timur, Vinsensius Moruk di Kantor Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa (23/6).

 

Dalam sambutannya, Wabup Belu menyampaikan apresiasi kepada sejumlah perangkat desa yang telah dilantik.

“Selamat kepada anda sekalian yang dilantik hari ini, bersyukur kepada Tuhan, sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah dan pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah,” ungkap J.T. Ose mengutip ayat Alkitab.

 

Lanjutnya, nilai kerohanian, nilai budaya dan tugas pemerintahan harus dijadikan pedoman dalam mengabdi dan melayani masyarakat.

“Ada tiga hal yang menjadi refleksi kita dalam menjalankan tugas. Ada hal mendasar yang diwariskan oleh leluhur yaitu budaya. Ada tugas pemerintahan serta juga nilai kerohanian. Tiga hal ini yang harus dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas,” terang Ose Luan.

 

Mantan Sekda Belu itu juga memberi penegasan bahwa kepercayaan untuk mengemban tugas adalah hanya untuk mengabdi dan melayani, bukan menguasai.

“Kepala Desa memberikan kepercayaan untuk bersama-sama melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanan, jadilah perangkat desa yang baik dengan mengembangkan kepercayaan dan talenta diberikan untuk dua hal yakni mengabdi dan melayani bukan untuk menguasai,” tegas Ose Luan.

Wabup Belu berpose bersama Para Perangkat Desa usai acara pelantikan di Kantor Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa (23/6)

Wabup Belu juga mengingatkan agar komunikasi selalu dibangun dalam menjalankan tugas kepemerintahan.

“Selalu bangun komunikasi dalam tugas, jika ada kesalahpahaman, komunikasikan dan segera selesaikan. Urusan pribadi jangan dicampur dengan struktur kedinasan, pribadi boleh bermasalah, namun urusan dinas tetap berjalan karena itu adalah perintah, dan banyak orang tidak paham ini,” jelas J.T. Ose Luan.

 

Menutup sambutannya, J.T. Ose berpesan agar perangkat desa yang dilantik dapat bekerja dengan baik, mengabdi dan melayani dengan tulus dalam membangun Desa Silawan.

“Selamat untuk kalian semua, bekerjalah dengan baik, jadikan Desa Silawan sebagai pintu gerbang Republik Indonesia melalui pengabdian dan pelayanan dengan hati yang tulus kepada masyarakat,” imbuh Ose Luan.

 

Untuk diketahui, Perangkat Desa Silawan yang dilantik terdiri dari Para KAUR Desa, Kepala Seksi, Kepala Dusun serta RT dan RW.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimcam Tasifeto Timur, Ketua BPD Desa Silawan, Saksi Rohaniwan, serta tokoh masyarakat Desa Silawan. (Prokompimbelu/RK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *