60 PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN DILANTIK

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud Sosial Budaya

ATAMBUA – Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Belu oleh Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak yang dilaksanakan di Hotel Nusantara II Atambua, Sabtu (29/2).

Bupati Belu dalam sambutan menyampaikan proficiat kepada 60 PPK yang baru dilantik.
“Bersyukur kepada Tuhan atas anugerah-Nya, karena hari ini ada pelantikan 60 PPK. Proficiat atas pelantikan ini, karena begitu banyak yang melamar dan kalianlah yang dipilih, ini adalah jalan hidup yang Tuhan tentukan, pergunakanlah sebaik-baiknya,” ungkap Bupatiu Belu.

Lanjut Willy Lay, pelantikan ini istimewa karena pelantikannya pada tahun kabisat.
“Pelantikan hari ini istimewa karena pelantikannya pada tahun kabisat yaitu 29 Februari yang terjadi 4 tahun sekali, karena dilantik istimewa kalian juga harus bekerja secara istimewa,” tandasnya.

Bupati Belu juga menyampaikan agar PPK yang baru dilantik dapat bekerja secara tanggung jawab dan profesional.

“Bertanggungjawablah dalam bekerja, hal yang paling esensi adalah bertanggungjawab secara moril kepada sang Pencipta. Bekerjalah secara profesional, bekerjalah secara baik, sehingga pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Bupati Willy juga menghimbau agar para penyelenggara dapat bekerja dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan tidak memaksakan diri.

“Tetaplah menjaga kesehatan dalam bekerja, jika sakit laporkan kepada Ketua KPU dan Komisioner dengan menyertakan surat sakit dari dokter, jangan memaksakan diri untuk bekerja, sehingga tidak terjadi hal – hal yang merugikan,” imbuh Bupati Willy.

Diakhir sambutannya, Bupati Belu mengajak seluruh pihak untuk bahu membahu mengawasi perjudian yang sedang marak di Kabupaten Belu dan tetap waspada terhadap virus AFS dengan cara mengisolasi ternak babi peliharaan serta babi yang terjangkit virus dan mati dikuburkan agar tidak menular pada ternak babi yang lainnya.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak menyampaikan kepada PPK yang baru dilantik agar dapat menjadi garam dan terang dengan tetap menjaga integritas.
“Banggalah menjadi PPK, ini adalah hasil dari kerja keras, banyak yang mendaftar namun kalianlah yang dipilih. Jadilah garam dan terang, jangan menjadi sampah, tetap jaga integritas kita,” tegas Miki Nahak.

Mikhael Nahak juga menyampaikan agar para PPK yang baru dilantik bekerja dan bertindak sesuai pedoman dengan penuh tanggung jawab dan profesional.
“Penyelenggara merupakan tuan rumah, kita yang bekerja dan tampil didepan, belajarlah pedoman itu dan pahami regulasinya yaitu menjalankan apa yang diperintahkan dalam regulasi, sebab kita dituntut harus mengetahui semua regulasi dan ini menjadi modal kita, bekerjalah dengan tanggung jawab dan profesional,” jelasnya.

Untuk diketahui, 60 anggota PPK yang dilantik tersebar pada 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Belu, dan disetiap kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK dan 3 diantaranya menempati sekretariat di kecamatan. (prokompimbelu/Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *