81 PNS LINGKUP PEMKAB BELU DIAMBIL ‘SUMPAH’

Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA, Sebanyak 81 Pegawai Negeri Sipil Formasi Guru Garis Depan, Bidan dan Penyuluh Pertanian Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu diambil sumpah. Pengambilan sumpah/janji PNS ini sebagai bagian dari upaya pembinaan PNS sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, dengan tujuan agar para aparatur negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta di dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan mengambil Sumpah/Janji 81 PNS Lingkup Pemkab Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Kamis, (14/3/2019)

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan usai mengambil sumpah 81 Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu di Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis (14/3/2019) mengatakan pengambilan sumpah/janji adalah bentuk pertanggungjawaban seorang abdi negara kepada Tuhan maupun kepada Pemerintahan.

“Dalam pengamatan saya, hanya sedikit orang yang mengerti dan memahami makna sumpah /janji dan mengaplikasikan dalam diri untuk mengabdi sebagai seorang aparatur. Dasar dari pengabdian itu ada pada kejujuran, dari sana orang jujur untuk menjadi disiplin, berkata dan berbuat serta bertindak,” ungkap Wabup.

Wabup menjelaskan, seorang PNS diberikan imbalan berupa gaji, kenaikan pangkat, berkala dan lain-lain. Didalam kehidupan kita ada hak yang harus berimbang dengan kewajiban.

“Kita tidak boleh menuntut hak saja, kita tidak disiplin tetapi tuntut agar awal bulan terima gaji. Jangan memanfaatkan kebaikan Tuhan untuk melawan apa yang anda ucapkan pada saat sumpah tadi,” ujar Wabup Ose.


Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan saat memberikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah/Janji 81 PNS Lingkup Pemkab Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Kamis, (14/3/2019)

Seorang PNS, demikian Mantan Sekda Belu menegaskan bahwa tertib dan displin adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap abdi negara.

“Tanamkan, bangunkan nilai-nilai ketakutan untuk mengabdi secara baik, karena anda bersumpah demi Tuhan bukan demi Wakil Bupati. Saya tanamkan kepada kalian 81 orang ini untuk menjadi aparatur yang baik dan menjadi contoh untuk mereka-mereka yang lain. Cukup menjadi PNS yang baik tidak perlu menjadi PNS yang penting. Anda terpilih dari sekian banyak orang untuk menjadi pelayan yang baik, pengabdi yang baik untuk nusa dan bangsa,” tandasnya. (pkpsetdabelu).

1 thought on “81 PNS LINGKUP PEMKAB BELU DIAMBIL ‘SUMPAH’

  1. Sdh sebaiknya setiap PNS bersumpah/ berjanji tahun 1994 sy ambil sumpah/ janji PNS d kalteng setelah 100 % PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *