ATAMBUA — Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM kembali meminta komitmen OPD untuk mengakselerasi penyerapan dana APBD. Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2022 terlihat belum menunjukkan peningkatan dalam sepekan terakhir.

Meski demikian, kerja ekstra tetap perlu dilakukan oleh unit instansi masing-masing mengingat serapan anggaran oleh daerah secara agregat masih di bawah 30 persen.

“Realisasi APBD masih dibawah 30 persen dan akan dicabut apabila ada OPD yang tidak mampu realisasikan. Ini hanya karena kurang responsif, tidak inovatif dan kreatif. Ibarat nasi sudah tersedia dipiring, tetapi tidak mau dimakan, tolong ini diperhatikan,” tegas Wabup Alo.

Wabup menyampaikan, setiap ASN harus meningkatkan disiplin diri dan motivasi kerja, dengan menciptakan situasi kerja yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga kinerjanya dapat diukur.

“Setiap pimpinan OPD bisa melaporkan kinerja setiap ASN kepada PPK (Sekda, red) sehingga kita dapat memberikan penghargaan kepada ASN yang berkinerja baik seperti saat HUT RI kemarin,” katanya.

Wabup Belu mengingatkan kepada ASN, agar tidak boleh menunda pekerjaan yang di berikan oleh pimpinan.

“Dan pastikan tidak ada penumpukan kerja di meja kerja masing-masing. Pekerjaan hari ini harus diselesaikan hari ini, dan kepada OPD, setiap pekerjaan fisik segera lakukan monitoring,” pungkas Wabup. (prokopimbelu)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.