ARTIS IBU KOTA YANG SELALU DITUNGGU-TUNGGU (Tulisan Ketujuh Dari Catatan Yang Tertinggal : Menagih Rindu Di Lembah Fulan Fehan)

Pariwisata

Event Festival Fulan Fehan ini digelar selama sehari. Pengunjung mulai berdatangan  pada pukul 07:00 wita. Namun begitu, di siang harinya para pengunjung  terus berdatangan hingga sore hari.

Dalam setiap pagelaran Festival Fulan Fehan, salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Belu adalah penampilan dari artis ibukota yang rutin didatangkan setiap tahun guna memeriahkan event tahunan ini.

Salah satu faktor ditampilkannya “Kaka Slank” di event ini karena memang sang artis sudah biasa membawakan lagu-lagu bernafaskan alam bebas.

Hal ini dibuktikan dengan lagu pembuka yang dipersembahkan pada festival ini. Lagu itu berjudul “Hujan” karya Emen Seran Wilik, salah satu putra Belu yang sudah menulis ratusan syair lagu dari berbagai gendre. Lagu “Hujan” khusus digarap untuk gelaran Festival Fulan Fehan Ke-3. Bahkan lagu berjudul “Hujan” dapat membuat para pengunjung  ikut melantunkan syair lagu saat dinyanyikan Kaka Slank.

Festival Fulan Fehan ini selalu digelar pada bulan Oktober di setiap tahunnya. Selain itu, dengan ditetapkannya pelaksanaan event ini setiap bulan oktober di setiap tahunnya, akan memberi kepastian bagi wisatawan mancanegara untuk mengagendakan waktu mereka guna menghadiri event seni budaya ini.

Event Festival Fulan Fehan ini bukan hanya menampilkan penari dari Belu saja. Penari dari negara tetangga, Timor Leste juga berdatangan menampilkan drama musikal berbentuk parodi di panggung Fukan Fehan. Dengan begitu para pengunjung juga dapat menyaksikan keragaman budaya Negara lain saat event ini berlangsung.

Ada yang berkata, sekali menghadirinya, bakalan membuat kita menagih dan rindu lagi untuk menyaksikan pagelaran seni budaya ini di tahun depannya.

Langit Fulan Fehan yang sangat bersahabat, bikin penonton yang jumlahnya mencapai puluhan ribu  orang ini, dapat menikmati festival persembahan Putra-Putri Rai Belu dan Timor Leste secara leluasa dari  Punggung-Punggung Bukit Fulan Fehan. (Bersambung____Pkpsetdabelu/Iryanto/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *