BANGUN BIROKRASI YANG SOLID, INI PRESTASI PEMERINTAH KABUPATEN BELU

Ekonomi Pembangunan

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu terus mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, berbasis kinerja dan pemerintahan yang dinamis, serta mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi secara menyeluruh dengan sasaran percepatan pelaksanaan mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien serta pelayanan publik yang berkualitas.

Upaya dan kerja keras yang motori Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dan Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan berbuah hasil di akhir masa kepemimpinan ini. Sejumlah lembaga berkompoten di Republik Indonesia  memberikan penilaian yang sangat memuaskan terhadap kinerja pemerintah saat ini.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (17/8/2019), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH  menyampaikan bahwa, Penilaian oleh BPK Perwakilan NTT atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  (LKPD) Tahun Anggaran 2018, Kabupaten Belu untuk pertama kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Penilaian oleh BPKP Provinsi NTT terhadap Pengawasan Internal atau APIP saat ini, Kabupaten Belu berada di level 3 DC dan ini juga merupakan pertama di NTT dan rangking 23 Nasional,” ungkapnya.

Terkait pencegahan korupsi, Bupati Willy mengatakan, Kabupaten Belu menduduki Peringkat Pertama Terbaik se – Provinsi NTT dengan nilai 60, lebih tinggi dari nilai rata-rata Nasional yang di tetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) dengan nilai 46.

“Ombudsman juga menilai, Kabupaten Belu memiliki Pelayanan Publik dan Perijinan terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pemerintah akan terus bekerja keras mewujudkan pelayanan dan birokrasi yang profesional,” tandasnya. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *