Pemeriksaan suhu tubuh di Posko Pemantauan Motamaro, Raimanuk, Belu, NTT

BELU TERUS MEMPERKETAT POSKO PEMERIKSAAN COVID-19 DI BATAS KABUPATEN

Covid-19

ATAMBUA, Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu terus memperketat pemeriksaan para pelintas di 3 Posko perbatasan Kabupaten yakni Posko Motamaro, Posko Teun dan Posko Ainiba. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Aloysius M. Fahik, S.STP di Posko Motamaro, Kamis, (30/4) malam.

Dikatakan, dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT tentu kita terus berupaya lebih keras untuk melakukan pencegahan sekuat mungkin sehingga Kabupaten Belu tetap berada di zona hijau dan salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan teman-teman yang berjaga di pintu masuk terutama di Posko Motamaro, desa Tasain karena merupakan akses masuk jalur darat dari Kupang ke Belu.

“Harapan kita semua adalah kita tetap berada di zona hijau. Kegiatan pemantauan ini juga dilakukan karena untuk memastikan anggota saya bertugas atau tidak,” ujar Kasat Pol PP.

Posko Pemantauan Motamaro, Raimanuk, Belu, NTT
Posko Pemantauan Motamaro, Raimanuk, Belu, NTT

Lebih lanjut, sinergitas yang saya lihat di Posko ini sangat bagus antara anggota TNI, Polri, Linmas, Kesehatan dan juga Satpol PP dalam upaya pencegahan di Posko sekaligus untuk memantau lalu lintas keluar masuk baik warga kita yang keluar maupun warga yang masuk Kabupaten Belu.

“Pemantauan malam ini juga sekaligus untuk mengumpulkan informasi dan masukan yang akan disampaikan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Babinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat, Bripka Falentinus Pada menyampaikan sejak tanggal 20 April 2020 mereka telah ditugaskan untuk berjaga di Posko Motamaro secara shif 24 jam.

Diutarakan Bripka Falentinus, kendala yang sering dihadapi di lapangan saat melakukan pemeriksaan masyarakat sangat pro aktif dan mau mengikuti seluruh anjuran tetapi terkadang ada juga pelintas yang tidak mau diperiksa atau enggan turun dari mobil.

“Ada oknum tertentu yang menggunakan mobil pribadi kadang tidak mau turun, paling drivernya saja, itu yang menjadi kendala kami,” ujarnya.

Posko Pemantauan Motamaro, Raimanuk, Belu, NTT
Posko Pemantauan Motamaro, Raimanuk, Belu, NTT

Terkait bertambahnya kasus positif Covid-19 di NTT, Babinkamtibmas ini mengatakan akan selalu berhati-hati dalam bertugas dan terus memperketat penjagaan terutama di Posko Motamaro.

“Sore tadi kami sudah mendapat informasi kalau NTT sudah 9 yang positif sehingga kami disini juga selalu hati-hati dan kami memperketat penjagaan. Pokoknya kendaraan yang dari arah Kupang, kami harus tegas, periksa secara teliti,” pungkasnya.

Sesuai pantauan data pelintas dari Kupang menuju ke Atambua sebanyak 92 orang pelintas (data Pukul 20.30 Wita). (prokompimbelu/michael)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *