BERTARUNG DI ARENA POPDA, RATUSAN ATLIT BELA DIRI ASAL BELU DI LEPAS

Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH melepas Kontingen Atlit Kabupaten Belu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke – 4 (empat) Provinsi Nusa Tenggara Timur di di Gedung Olahraga L. A. Bone Atambua, Kamis (20/6).

Dalam arahannya Bupati Lay menyampaikan agar para atlit dapat mempersiapkan diri secara baik dan dapat tampil dengan rasa bangga dalam ajang satu tahunan itu.
“Hari ini saya melepas Para Atlit ke Kupang, persiapkan diri kalian secara baik dan harus bangga menjadi atlit dari Kabupaten Belu,” ucapnya.

Kata dia, POPDA tahun lalu Belu menduduki peringkat ke II perolehan medali terbanyak, Tahun ini diharapkan naik peringkat.
” Popda lalu Belu di peringkat II NTT untuk perolehan medali, untuk prestasi yang akan datang ini kita sepakat naik peringkat, kalian sudah berjanji, saya pegang janji itu,” tambah Bupati Willy.

Untuk mempertahankan peringkat II NTT bukan hal yang mudah, namun dengan kerja keras dan tekad kuat itu dapat terwujud.
” Yang pertama kita mempertahankan peringkat kemarin walaupun tidak mudah, yang kedua semua punya tekad untuk membawa nama belu menjadi juara. Tekad ini harus diupayakan seoptimal mungkin dgn cara yang sportif untuk berprestasi,” ujar Willy Lay.

Bupati Belu juga menyampaikan bahwa ajang ini adalah Wadah yang disediakan pemerintah untuk para pelajar dapat berprestasi.
” Popda Inilah wadah yang disediakan pemerintah untuk kita menunjukan bakat dan kemampuan kita, bukan berkelahi dijalan – jalan. kita sebagai atlit harus jadi panutan dan contoh bagi yang lain,” tandasnya.

Lanjutnya, dengan berprestasi di bidang Olahraga akan sangat membantu masa depan para atlit yang masih berstatus pelajar .
” Sebagai pelajar, lewat prestasi – prestasi yang dihasilkan akan memiliki banyak mamfaat, banyak dari atlit kita yang akhirnya banyak mendapatkan kemudahan untuk masuk TNI dan Polri,” tutur Willy.

Diakhir sambutannya Bupati Lay berpesan kepada Para Atlit, Pelatih dan Official untuk tetap selalu Kompak, Disiplin, selalu mengandalkan Tuhan dalam memulai segala aktivitas.
“Diwaktu malam gunakan untuk istirahat. Terus disiplin untuk berlatih dan menjaga kesehatan serta menjaga kekompakan, Pelatih juga perlu keras dan tegas untuk kepentingan kita bersama dengan komitmen Belu ada didadaku, Belu emas, dan selalu melibatkan Tuhan dalam memulai segala aktivitas,” imbuh Bupati Willy.

Informasi lain yang dihimpun, terdapat 6 (enam) cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Popda ke- 4 tingkat Provinsi NTT yakni cabang olahraga Kempo, Taekwondo, Tinju, Pancak Silat, Karate, dan Tarung Derajat.

Adapun total Peserta, Pelatih, dan Pendamping sebanyak 150 Orang, dengan Rincian ;
Cabang Olahraga Kempo dengan 40 Atlit dan 4 Pelatih,
Cabang Olahraga Taekwondo dengan 13 atlit dan 4 Pelatih,
Cabang Olahraga Tinju dengan 19 Atlit dan 3 Pelatih,
Cabang Olahraga Pancak Silat dengan 12 Atlit dan 4 Pelatih.
Cabang olahraga Karate dengan 19 Atlit dan 4 Pelatih,
Cabang olahraga Tarung Derajat dengan 8 Atlit dan 3 Pelatih.

POPDA ini akan di gelar mulai tanggal 24 – 28 Juni 2019 di Kota Kupang. (Pkpsetdabelu/Reynaldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *