BPD TOHE DITUNTUT KERJA ALL OUT

Pemerintahan & Hukum

RAIHAT, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere melantik 9 (sembilan) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tohe di Kantor Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Senin (17/6/2019).

Dalam sambutannya, Sekda Belu menyampaikan proviciat kepada kesembilan anggota BPD yang baru di lantik.

“Proviciat buat bapak dan ibu yang yang dilantik hari ini. Saatnya untuk kita bekerja, kita harus kerja all out, karena kita dilantik bukan untuk tidur, tapi untuk kerja, kerja dan harus kerja,” ucap Sekda Bere.

Lanjutnya, pelantikan BPD adalah untuk mendukung terselenggaranya Pilkades 2019. “BPD Tohe dilantik karena tahun 2019 ini ada 33 Desa yang sedang proses untuk pilkades, semua desa sudah masukan panitia pilkadesnya kecuali Desa Tohe. Kenapa Desa Tohe belum, karena BPD nya belum dilantik. Oleh karena itu, hari ini dilakukan pelantikan. Usai pelantikan segera memilih ketua dan wakil untuk membuat keputusan tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tohe,” tandas Petrus Bere.

Sekda Bere juga menegaskan, waktunya tersedia 24 jam untuk mendengarkan laporan Pembentukan Panitia Pilkades Desa Tohe.

“Hari ini SK pertama, SK perdana BPD Tohe tentang Pilkades dan sebelum matahari terbenam sudah harus selesai diputuskan, HP saya aktif 24 jam untuk mendengar hasil ini,” tegas Sekda Belu.

Ia menghimbau agar Panitia Pilkades yang terpilih adalah orang – orang yang mempunyai kemampuan.

“Kerja jangan berdasarkan pengetahuan sendiri, kerja jangan pakai keinginan sendiri, pilihlah orang – orang yang dianggap mampu untuk panitia ini, karena yang paling banyak melakukan persoalan adalah panitia itu sendiri,” imbuh Sekda Bere.

Sekda menambah, keberadaan BPD adalah untuk bermitra dengan kepala desa dalam melaksanakan fungsi kontrol.

“BPD harus netral, tugas BPD menjernihkan segala persoalan yang ada di desa, jika ada gugatan dan segala permasalahan lain tolong ditangani secara baik. BPD harus tetap bersatu,” pesan Sekda Bere.

Diakhir sambutannya, Petrus Bere menyampaikan agar BPD yang baru dilantik dapat mengawasi dana desa secara baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“BPD harus serius dalam mengawasi dana desa yang setiap tahunnya terus bertambah. Perhatikan dengan serius kebutuhan-kebutuhan masyarakat, bersama kepala desa gunakan dana yang ada untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Sekda Belu. (Pkpsetdabelu/Amelianus/Reynaldo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *