BUNGKAM PERSIM MANGGARAI 3-1, PERSAB BELU TANTANG PERSADA SBD DI PERDELAPAN FINAL

Olahraga

MALAKA, Persab Belu tampil cukup impresif saat mengalahkan Persim 3-1 pada laga terakhir penyisihan grup C Liga 3 Piala ETMC 2019 di Arena Lapangan Misi Besikama, Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka. Kamis (18/7/2019). Kemenangan ini mengantarkan Persab Belu berhadapan dengan Persada Sumba Barat Daya (SBD) pada laga perdelapan final.

Striker Nadji Putra (7) mencetak gol pembuka di menit 55 pada laga babak kedua. Pada menit ke- 69, Aboy (6) kembali memaksa penjaga gawang Persim Manggarai untuk memungut bola di gawang, setelah sebelumnya, pemain Persim bernomor punggung 17 berhasil menyamakan kedudukan di menit ke- 67. Nadji Putra pun kembali memastikan kemenangan Persab Belu pada menit ke- 82 dengan skor akhir 3-1.

Penampilan Persab Belu sempat dikritik pada fase grup karena hanya bermain imbang dilaga perdana bersama Persena Nagekeo (3-3) dan laga ketiga bersama Perseftim Flores Timur (1-1). Persab baru memetik kemenangan pada laga kedua saat berhadapan dengan Persematim Manggarai Timur (2-1) dan satu kemenangan atas Persim Manggarai (3-1), yang sekaligus memastikan tiket ke delapan besar.

Bagi Persab Belu, lolos ke perdelapan final tahun ini mengakhiri dahaga selama 2 tahun. Persab terakhir kali tampil di semifinal Piala ETMC 2017. Langkah Persab Belu terhenti dan harus mengakui keunggulan Laskar Jaramasi, PSN Ngada.

Menariknya, Persab Belu punya catatan bagus ketika lolos ke semifinal (2017) dan perdelapan final (2019). Persab Belu datang ke ETMC 2017 dengan target masuk perempat final. Persab sempat melampaui target dan mencapai babak semifinal. Setelah dibabak perdelapan final, Persab Belu berhasil menghentikan langkah PS Malaka, sepupunya melalui drama adu pinalti.

Pada gelaran Liga 3 Piala ETMC 2019 Malaka, Persab Belu datang tanpa target. Tim dengan julukan Manu Aman Laka’an ini hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, dan terus memainkan pertandingan berikutnya. Kini Persab Belu telah berada di perdelapan final.

Tentu, di babak perdelapan final ini, anak-anak Persab semakin percaya diri, bahwa juara itu bukan milik langganan juara, tetapi milik setiap tim yang bermain baik, disiplin, tenang dan kompak hingga peluit akhir berbunyi.

Dalam laga perdelapan final sore hari ini, Sabtu, 20 Juli 2019, Pukul 18.00 Wita, Persab Belu akan menantang Persada Sumba Barat Daya (SBD) di Arena Lapangan Umum Betun. (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *