BUPATI BELU HADIRI PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-74 SECARA VIRTUAL

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ditengah pandemi Covid-19 tahun ini digelar secara virtual dengan Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres se Indonesia.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH bersama unsur Forkopimda Kabupaten Belu turut menghadiri upacara ini yang digelar di Aula Wira Satya Polres Belu, Rabu, (1/7).

Upacara yang digelar secara virtual diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, Pembacaan Keputusan Presiden tentang penetapan tanda kehormatan Bintang Nararia dan dilanjutkan dengan amanat Presiden RI.

Dalam amanat, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo memberikan 7 amanat kepada seluruh anggota Polri yakni Pertama, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri; Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem, dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya; Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks; Keempat, terus terapkan strategi proaktif dan tindakan persuasif dan humanis, dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat; Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat; Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 dan Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Usai upacara yang digelar secara virtual tersebut, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH memberikan kejutan kue ulang tahun bertuliskan selamat hari Bhayangkara ke-74 yang langsung diterima oleh Kapolres Belu AKBP Cliffry Lapian bersama jajaran.

Dalam kesempatan tersebut kepada media Bupati Belu mengatakan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi kinerja Polres Belu yang telah bekerja keras menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terlebih dalam masa pandemi Covid-19 Polres dan pemerintah bersama menjaga Belu dalam zona hijau dan bebas dari Covid-19.

“Dalam usia ke-74 tahun, Polri harus semakin profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap kondusif di wilayah hukum Polres Belu serta bersama dengan pemerintah bekerjasama menjaga Belu tetap dalam zona hijau di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Willy Lay.

Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian meminta kepada semua anggota Polres agar semakin profesional, berintegritas dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Kedepannya akan semakin berbenah diri dalam tugas dan fungsinya sesuai bidang tugasnya agar semakin profesional dan berintegritas dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Belu,” ungkap Cliffry.

Terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Cliffry, pihaknya bersama TNI, Pemerintah daerah bersama-sama menjaga situasi aman dan bebas dari Covid-19, serta menjaga Belu tetap berada dalam zona hijau serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk wajib mengedepankan protokoler kesehatan. (prokompimbelu/michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *