BUPATI BELU LEPAS “MANU AMAN LAKAAN” DAN “BINTANG TIMUR” UNTUK BERTARUNG DI MALAKA

Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH melepas Tim Persatuan Sepakbola Kabupaten Belu (Persab Belu) dan Bintang Timur Atambua (BTA) yang akan berlaga di Turnamen kasta tertinggi di Provinsi NTT, Liga III El Tari Memorial Cup (ETMC) XXIX yang akan dilaksanakan Kabupaten Malaka. Pelepasan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Belu, Kamis (4/7/2019). Acara pelepasan diawali yel-yel dari supporter garis keras Manu Aman Lakaan dan Bintang Timur Atambua.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Belu, Johanes Jefri Nahak mengatakan, hari ini menjadi catatan sejarah khususnya bagi Pemerintah Kabupaten  Belu, karena ETMC kali ini, Belu diwakili 2 klub yakni Persab Belu dan Bintang Timur Atambua.

“Hormat kami kepada Pak Direktur Bintang Timur Farry Francis yang begitu antusias dan gigih memperjuangkan Persab Belu dan Bintang Timur disetiap  level atas untuk turut bertanding. Kekuatan rombongan yang akan berangkat ke Malaka hari ini dari Persab Belu 33 orang terdiri dari 23 pemain, 10 official dan  Bintang Timur ada 26 pemain dan 10 Official. Jadi hari ini kita diterima di Malaka, tidak ada nama Persab Belu, tidak ada nama Bintang Timur, yang ada nama Asosiasi PSSI Kabupaten Belu. Nanti setelah kita diterima baru masing-masing tim menuju ke penginapannya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Jefri menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang selalu mendukung Persab Belu untuk tampil disetiap perhelatan  event El Tari Memorial Cup.

“Khusus kepada para suporter, Askab Belu akan selalu bekerjasama dengan Pemkab Belu untuk selalu mendukung suporter dari tim  dengan julukan Manu Aman Lakaan  ini,” ujarnya.

Disinggung target Belu dalam kejuaraan ETMC, Ketua Askab Belu ini mengaku tidak memiliki target yang muluk-muluk.

“Kita tidak menargetkan, tetapi Belu akan bermain lepas dan memiliki peluang yang sangat besar di ETMC,” tukasnya.

Jefri yang juga politisi Partai Golkar ini menjelaskan, Bupati Belu akan selalu menemani Tim Persab Belu dan Bintang Timur saat bertanding.

“Beliau akan hadir bersama para suporter. Nanti semuanya berkumpul di rumah jabatan baru bergerak menuju Malaka. Suporter juga akan difasilitasi dengan 300 kostum,” ungkapnya.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH  mengungkapkan kebanggaannya kepada putra-putra asal Kabupaten Belu yang akan berangkat mengikuti kejuaraan ETMC.

“Saya hari ini bangga luar biasa kepada kalian yang punya semangat untuk bagaimana kita hadir di Malaka dan punya satu tujuan memenangkan pertandingan.  Memboyong piala itu urusan kemudian, tapi tujuan adalah menangkan satu pertandingan untuk pertandingan berikutnya. Saya akan dukung kalian semua dan setiap kali pertandingan Persab atau Bintang Timur,  saya akan menyempatkan diri untuk datang bersama suporter,” ungkapnya.

Untuk para suporter, ucap Bupati Lay bahwa Pemerintah Kabupaten Belu akan membantu 300 kostum untuk para suporter.

“Saya berterima kasih kepada Askab Belu yang memperjuangkan Kabupaten Belu pada Turnamen ETMC tahun ini dengan mengirim 2 tim. Terima kasih juga  kepada Direktur Bintang Timur bersama managemen,” sebutnya.

Ia berpesan, agar para pemain tidak boleh dibebani dengan target yang tinggi.

“Juara bukan menjadi beban kita, tetapi bermainlah dengan hati riang, jaga sportifitas dan saya akan selalu mendukung kalian. Kalau kalian sportif, saya selalu mendukung 100 persen. Kita tidak perlu takut, masyarakat Belu ada dibelakang kalian. Bermain harus bersahabat dan penuh kegembiraan,  karena kegembiraan akan mendatangkan hasil yang baik yaitu menang.

Saya merasakan aura kemenangan dengan dukungan suporter yang luar biasa. Setiap kali pertandingan Pemda akan menyiapkan bus bagi suporter kedua tim,” pungkasnya.(pkpsetdabelu/Michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *