BUPATI SERAHKAN SK IZIN OPERASIONAL SMPN SATAP FULUR

Pendidikan & Sosbud

LAMAKNEN, Bupati Belu Willybrodus Lay, SH menyerahkan Surat Keputusan Izin (SK) Operasional kepada Koordinator SMPN Satap Fulur di Aula Kantor Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara. Sabtu (29/6/2019). Hadir saat itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu, Camat Lamaknen Selatan, Pastor Paroki Ratu Damai Fulur, Kepala Desa Fulur, Ketua dan Anggota BPD Fulur, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Para guru dan orang tua murid .

Willy Lay dalam arahan menyampaikan hadirnya SMPN Satap Fulur telah menambah jumlah lembaga pendidikan yang akan mendidik putra-putri menjadi orang yang berilmu dan berpengetahuan.

“Dengan bertambahnya, sekolah setingkat SMP ini, akan membantu Pemerintah Daerah mendidik calon generasi bangsa. Terima kasih atas segala pengabdian para guru bagi pendidikan di wilayah Desa Fulur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, izin operasional yang telah didapatkan tersebut di terbitkan setelah dilakukan monitoring dan pemeriksaan lapangan, semuanya telah sesuai dengan dokumen yang telah diajukan.

“Baik dari data siswa, guru serta perlengkapan sarana dan prasarana pendukung telah memadai untuk menyelenggarakan pendidikan,” tandasnya.

Bupati Lay berharap,  dengan diserahkannya izin tersebut, sekolah berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang baik dan berkualitas, sehingga menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Disini sudah ada 3 SD ditambah satu SMP dan siswa-siswi diwilayah ini sudah terbantu dengan tidak banyak mengeluarkan biaya. Kalau bisa, seragam anak-anak sekolah dibantu dengan anggaran APBDes, Saya juga minta kadis pendidikan untuk bantu buku-buku pelajaran kepada para siswa, serta menyediakan perpustakaan sekolah dan desa,” pinta Bupati Willy.

Ia menambah, anak-anak harus dibiasakan untuk membaca dan bersikap disiplin. Hal ini menjadi penting agar anak terbiasa untuk merasakan dan melihat keberadaan buku selain mendengar cerita didalamnya.

“Menuntun dan membimbing anak-anak dalam membaca tidak hanya kewajiban seorang guru, tetapi juga kewajiban kita sebagai orang tua. Anak-anak harus dibiasakan membaca sejak dini, keuntunganya adalah menambah kosa kata anak, meningkatkan kemampuan pemahaman, menentukan pola pikir anak, meningkatkan daya imajinasi anak dan melatih kepandaian berkomunikasi,”   terangnya.

Plt. Kepala Desa Fulur, Benediktus W. Boko, S.Sos  menyampaikan terima kasih atas pemberian ijin operasional.

“Kami sangat bersyukur, berterima kasih kepada bapak Bupati yang sudah merelakan waktu untuk memberikan dukungan  dengan cara menyerahkan Izin Operasional SMP Satap Fulur ini. Terima kasih juga kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu yang sudah memperlancar semua proses perencanaan ini. Dan juga kami berterima kasih kepada para Pelaksana Harian SMP Satap Fulur yang selama ini sudah bekerja keras hingga terlaksananya pendirian SMP Satap Weluli,” ungkapnya.

Disampaikan bahwa, sekolah pendukung  SMPN Satap Fulur adalah SDI Holpara, SDK Fulur 1 dan SDK Fulur 2.

“Kami sudah bersepakat dengan para kepala sekolah pendukung, agar siswa-siswi tamatan  tahun ajaran 2018/2019 wajib masuk di SMPN Satap Fulur,”  katanya. (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *