BUPATI WILLY APRESIASI KEGIATAN BAKSOS HUT KE-28 POS KUPANG YANG DIPUSATKAN DI RAIHAT

Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pendidikan & Sosbud

RAIHAT,  Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH  merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kabupaten Belu sebagai tuan rumah acara Baksos Pengobatan Gratis yang digelar Manajemen Harian Umum Pos Kupang dalam rangka HUT ke-28 Pos Kupang, Sabtu (9/11/2019).

Bupati Belu juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan Manajemen Rumah Sakit Siloam Kupang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan  Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako dan Khitanan Massal di Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

“Kami merasa bangga, menjadi tuan rumah acara Baksos dalam rangka HUT ke-28 Pos Kupang, ini bentuk sinergi Pemda dan Media dengan TNI berjalan dengan baik. Selamat datang di Belu, semua bergerak melaksanakan Baksos, ini sangat berarti untuk kami,” tutur Bupati Lay.

Disampaikan pula,  bahwa sinergitas selama ini sangat baik, antara Pemda, TNI dan Polri. Rakyat Belu merasa nyaman dengan adanya kehadiran TNI-Polri.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi rakyat Belu dengan jajaran TNI Yonif 142/KJ yang baru bertugas.

“Semoga momentum bakti sosial ini terus berkelanjutan, karena memiliki nilai manfaat yang luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lay mengingatkan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi musim tanam. Menurutnya, lahan yang sudah dibajak dan lahan yang baru dibuka agar dapat dimanfaatkan secara baik.

“Setelah tanam harus dipupuk, dibersihkan agar memperoleh hasil yang baik,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan sinergitas antara Satgas Pamtas, Camat, Kapolsek dan Kepala Desa agar ikut terlibat dalam mengawasi dan membantu masyarakat menghadapi musim tanam di daerah ini.

“Kalau boleh semua lahan yang telah dibajak harus ditanam, dibersihkan sehingga bisa panen hasil yang memuaskan,” tandasnya

Terkait masalah pupuk yang sering dikeluhkan petani, Bupati meminta agar masyarakat segera merencanakan penggunaan pupuk  mulai dari sekarang. Mengingat sebelum akhir tahun, Pemkab sudah harus mengajukan ke Pemerintah Pusat.

“Jangan sampai saat butuh baru kita ajukan, dan akhirnya kita tidak dapat jatah, kemudian pemerintah yang disalahkan,” katanya.

Menyinggung  lapangan sepak bola yang diminta pemuda Raihat, Bupati Willy menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat akan segera dikerjakan.

“Alat berat akan datang untuk membantu meratakan lapangan ini,” tandasnya.

Bupati Belu juga tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Raihat yang sudah mengembangkan tanaman Lombok hingga di pasarkan ke Kota Kupang, TTU, TTS dan Jakarta.

“Kalau bisa, terus ditingkatkan agar kita bisa menyuplai ke beberapa daerah yang kekurangan lombok. Jadikan Haekesak ini sentra produksi lombok untuk Pulau Timor,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun, bakti sosial dalam rangka merayakan HUT Ke -28 Pos Kupang ini, digelar acara pelayanan pengobatan gratis kepada 1.000 orang, pembagian 100 paket sembako dan khitanan massal. (pkpsetdabelu/michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *