Bupati Willy Buka ABOTC II 2019

Olahraga Pariwisata

ATAMBUA, Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH membuka Atambua Border Open Turnamen Champioship (ABOTC) II di GOR L.A. Bone, Rabu, (18/12). Pembukaan  ABOTC II ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh 550 atlet Taekwondo se NTT dan Timor Leste yang berasal dari 22 Dojang.

Bupati Belu, Willy Lay dalam sambutan pada saat membuka ABOTC II 2019 menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta yang turut ambil bagian dalam turnamen ini.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari 22 Dojang yakni 15 dari Indonesia dan 7 Dojang dari Negara Timor Leste. Terima kasih juga kepada Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste yang telah mengirimkan atlet-atletnya untuk bersama-sama menyukseskan turnamen taekwondo di tapal batas ini,” ujar Willy Lay.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu mengatakan Turnamen ABOTC II 2019 ini merupakan turnamen yang sangat besar dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 550 atlet dari NTT dan Timor Leste.

“Tadi saya berbincang dengan Ketua Harian Pemprov dan dia sampaikan begitu. Proficiat juga kepada panitia, walaupun dengan dana yang terbatas tetapi bisa menyelenggarakan suatu turnamen yang sangat besar,” terang Willy Lay.

Bupati Willy pada kesempatan itu juga meminta kepada KONI Kabupaten agar memperhatikan turnamen yang diselenggarakan di tapal batas ini mendapat perhatian serius karena animonya sangat besar mulai dari daratan Timor, Sumba hingga negara tetangga.

“Ini ada dari Lospalos sampai Kupang dan ada juga dari Sumba, jadi tolong diperhatikan,” tandasnya.

Bupati Willy juga mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan hari ini untuk mencari atlet-atlet Taekwondo yang baik serta dengan hadirnya Negara Timor Leste di turnamen ini menjadi ajang persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste.

“Terima kasih kepada Pengkab Taekwondo Kabupaten Belu yang telah menginisiasi agar Timor Leste ikut terlibat dalam turnamen ini. Semoga turnamen ini akan dilaksanakan terus setiap tahun. Terima kasih kepada CU Kasih Sejahtera yang telah menjadi sponsor utama tournamen ini,” terang Willy Lay.

Hadir dalam pembukaan ABOTC II Kajari Belu, Ketua Federasi Taekwondo Timor Leste, Ketua Harian Pemprov Taekwondo Indonesia Provinsi NTT, Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Belu, KONI Belu, Pimpinan OPD, Perwakilan CU Kasih Sejahtera Atambua, dan para wasit. (pkpsetdabelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *