Bupati Willybrodus Lay, SH saat acara Penarikan Mahasiswa Magang Universitas Timor TTU di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis (22/8/2019).

BUPATI WILLY : GENERASI MILLENIAL HARUS MENJADI AGENT OF CHANGE DI MASYARAKAT

Ekonomi Pembangunan Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Generasi Millenial khususnya kaum Mahasiswa haruslah nenjadi Agent Of Change (Agen Perubahan) di masyarakat, dimana dengan segudang potensi yang dimiliki dapat menjadi pemecah permasalahan yang ada di masyarakat khusus di bidang ekonomi. Penegasan itu disampaikan Bupati Willybrodus Lay, SH saat acara Penarikan Mahasiswa Magang Universitas Timor TTU di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis (22/8/2019).

70 Mahasiswa Magang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor (TTU)  melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 (dua) bulan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Willy pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa Magang yang telah berdedikasi bersama masyarakat di Kabupaten Belu selama dua bulan.

“Semoga semua Mahasiswa magang ini menjadi agen perubahan dengan melihat dan memanfaatkan peluang yang ada disekitar lingkungan, untuk membangun suatu usaha atau berbisnis sehingga menghasilkan hal – hal yang positif yang mampu merubah masa depan mereka menjadi lebih baik,”  katanya.

Sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bupati Lay berpendapat bahwa  harus mulai membangun cita-cita dari sekarang, sehingga nantinya mampu menjadi seorang pengusaha hebat.

“Setelah selesai mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, hendaknya terus berpikir dari segi ekonomi untuk bekerja apa saja yang halal demi menghasilkan uang dan terus mengembangkan usaha itu dari yang kecil hingga menjadi besar. Hal ini akan menjadi contoh, sekaligus ikut membuat perubahan disekitarnya,” ungkap Bupati Willy.

Mahasiswa sebagai sosok yang dinamis, penuh energi serta optimis dapat menjadi agen perubahan yang bergerak dan berusaha sedekat mungkin dengan masyarakat, dimana dapat membawa ide-ide segar, pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif sehingga dapat menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari saat ini.

“Saya berharap pemuda generasi millenial dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat sebagai agen perubahan dengan kemahiran penguasaan teknologi serta ilmu pengetahuan yang dimiliki,” ujarnya.

Bagi Willy Lay, Mahasiswa yang belajar di jurusan ekonomi bisa memprediksi dampak investasi, trend industri, dan kebijakan yang sudah dibuat di masa lalu.

“Kita harus membangun angan-angan, terutama  generasi millenial harus menjadi agen perubahan dengan merubah pola pikir yang selama ini dari konsumen menjadi produsen,” tandasnya.

Ia mencontohi seorang Jack Ma, pemilik alibaba.com yang berupaya memangkas rantai distribusi yang panjang dengan memperkenalkan satu bisnis yang sederhana  melalui internet  yakni bagaimana menghubungkan konsumen dengan produsen tanpa datang ke toko distributor. 

“Ini yang harus kalian lakukan sebagai Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis. Jack Ma pendiri alibaba.com telah memberikan inspirasi kepada kita bahwa dirinya menjadi seorang bisnisman hebat hanya dengan cara merubah pola pikir,” tukasnya. (pkpsetdabelu/michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *