CAPAIAN KINERJA AKAN TERUKUR MELALUI TINDAKAN DISIPLIN

Ekonomi Pembangunan Pariwisata Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud
Upacara Awal Bulan Maret Lingkup Pemkab Belu di Halaman Kantor Bupati, Senin, (4/3)

ATAMBUA, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan agen pemerintah yang berfungsi sebagai unit pelayan langsung ke masyarakat. Oleh karenanya, kedisiplinan pegawai perlu ditingkatkan sehingga capaian kinerja dapat terukur. Hal itu ditegaskan Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dihadapan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  jajaran Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak dan 164 CPNSD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu pada Apel Awal Bulan Maret yang digelar, Senin (4/2/2019) di Halaman Kantor Bupati Belu.

Bupati Belu mengatakan, semua aparat harus menegakkan disiplin dan juga rajin masuk kantor dalam melayani masyarakat.

“Saya menyampaikan proficiat untuk CPNSD Formasi 2018 sebanyak 164 yang hari ini mengikuti upacara awal bulan bersama-sama. Mari bergabung dan bersama-sama menjaga disiplin dan Korps Pegawai Negeri,” ungkap Bupati Belu.

Ia menambah, ada banyak aturan yang harus ditaati, salah satunya disiplin.

Bupati Belu, Willybrodus Lay saat memberikan amanat dalam Upacara Awal Bulan Maret

“Kita dituntut untuk disiplin baik Teko, PNS maupun CPNS karena lewat disiplin capaian kinerja kita akan terukur,” tandasnya.

Selain itu kata Bupati Willy, Pemda terus menggenjot kinerja ASN agar capaian kinerja tahun 2019 dapat terpenuhi melalui pelaksanaan program-program yang pro rakyat.

“Untuk semua OPD agar perencanaan tahun 2020 sudah harus dibuat dari sekarang dan dipresentasikan kepada Saya (Bupati, red) dan Wakil Bupati,” ujar Bupati Lay.

Dihadapan seluruh ASN Bupati Belu menyampaikan bahwa masih banyak lembaga-lembaga perijinan yang belum bergabung ke Kantor Mall Perijinan Satu Atap.

“Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Ijin Terpadu Satu Pintu sudah siap dua minggu yang lalu. Saya rapat disana dan menemukan masih banyak lembaga perijinan yang belum kita bawa ke Mall Perijinan,” tukasnya.

Bupati menegaskan, agar diakhir bulan Maret, seluruh proses perijinan dari semua OPD sudah berkantor di Mall Perijinan.

“Kalau semua proses perijinan sudah ada, saya mengharapkan untuk berkoordinasi dengan instansi vertikal lainnya sehingga proses seluruh perijinan hanya di satu tempat. Kalau semua perijinan sudah masuk kita akan meminta Kementerian untuk meresmikan,” ucapnya.

Terkait rancangan Calender of Even, Bupati menyampaikan tahun lalu Pemkab telah menetapkan #atambuakotafestival, untuk itu tahun 2019 hastag ini bukan saja menjadi satu slogan tetapi harus dilaksanakan dalam tindakan nyata.

“Gubernur menyampaikan bahwa untuk tahun ini ada 500 Festival yang akan digelar di 22 Kabupaten/Kota di NTT. Untuk Kabupaten Belu, Gubernur meminta untuk memperbanyak pelaksanaan festival dan kita sudah tindak lanjuti dengan mempersiapkan 40 hingga 50 festival. Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan proficiat kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu, karena telah sukses melaksanakan Festival Fulan Fehan,” beber Bupati Lay. (pkpsetdabelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *