CATATAN YANG TERTINGGAL : MENAGIH RINDU DI LEMBAH FULAN FEHAN

Pariwisata

“Hari ini, Senin, 28 Oktober 2019, puncak pelaksanaan Festival Fulan Fehan setelah seluruh rangkaian acara Fiesta Timoresia, Belu Beraksi dan Belu Colour Creation. Ribuan pengunjung domestik  dari pagi tadi menyemuti Lembah Fulan Fehan. Mereka datang dari kabupaten tetangga dan Negara Timor Leste. Sampai sekarang pun, saya masih terkesan dengan sajian seni budaya yang luar biasa itu. Seakan saya masih berada di tengah-tengah penonton, masih menyaksikan bersama puluhan ribu penonton lainnya. Ternyata, kesan itu selalu membuat rindu untuk kembali berada ditempat itu.

PESONA LEMBAH FULAN FEHAN YANG EKSOTIS (Tulisan Pertama dari Catatan Yang Tertinggal : Menagih Rindu Di Lembah Fulan Fehan)

Belu terkenal sebagai sebagai salah satu Kabupaten di NTT yang menawarkan begitu banyak tempat wisata. Bahkan, hampir segala jenis objek wisata bisa kita temukan di sini. Khusus bagi anda yang suka dengan pemandangan alami yang indah, cobalah datang ke Padang Sabana Fulan Fehan.

Padang Sabana Fulan Fehan merupakan sebuah padang rumput yang menawarkan pemandangan memukau. Di sini, kita akan menemukan pemandangan berupa padang rumput yang begitu luas. Anda bisa saja mendapati padang rumput tersebut berwarna kekuningan ataupun hijau, bergantung dengan musim.

Ketika anda memilih untuk berkunjung ke tempat ini pada musim kemarau. Pemandangan hamparan rumput yang menguning berpadu dengan panorama Gunung Lakaan di kejauhan, nampak indah dan mempesona.

Ditempat itu, anda dapat juga menikmati pemandangan ketika momen matahari terbenam dan matahari terbit, membuat tempat ini begitu populer di kalangan para Wisatawan domestik dan Wisatawan Mancanegara. Mereka yang datang ke tempat ini, kerap menghabiskan waktunya untuk berburu foto. Anda bisa mendapatkan foto bagus di sini kapan saja, baik saat musim hujan atau kemarau.

Pada musim kemarau, hamparan padang rumput kuning menawarkan suasana eksotis. Sementara itu, pemandangan di musim hujan ketika rumput mulai menghijau juga tidak kalah eksotis. Pemandangan ini pun kerap dikombinasikan dengan kehadiran puluhan ekor kuda di tempat itu  yang bisa mempercantik tampilan foto. (Bersambung____Pkpsetdabelu/Iryanto/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *