DIJAMIN, ANDA TIDAK AKAN RUGI MEMILIH FULAN FEHAN SEBAGAI DESTINASI LIBURAN BERSAMA KELUARGA (Tulisan Terakhir Dari Catatan Yang Tertinggal : Menagih Rindu Di Lembah Fulan Fehan)

Pariwisata

Anda dapat menemukan lokasi Fulan Fehan berada di wilayah Desa Dirun di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. Kalau dari Kota Kecamatan, waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 15 menit  dengan jarak mencapai 8 km. Sementara itu, jarak dari pusat Kota Atambua, kurang lebih 40 km.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, opsi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa kendaraan sendiri atau rental. Pilihannya bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Menariknya lagi, Anda dapat pula menggunakan sepeda motor atau mobil tersebut sebagai sarana untuk mempercantik foto.

Tempat wisata ini juga berada tak jauh dari destinasi wisata budaya lain di Fulan Fehan. Destinasi terkenal yang dapat Anda kunjungi berada tak jauh dari Fulan Fehan, serta deretan bukit indah lain di Fulan Fehan.

Dari tempat ini, kita dapat melihat objek bersejarah yang menjadi satu kesatuan paket yang mendukung pesona dan daya tarik bagi wisatawan domestika dan mancanegara, seperti Benteng Ranu Hitu atau Benteng Lapis Tujuh di puncak Bukit Makes. Diujung Timur Lembah ini ada situs bersejarah “Kikit Gewen” yang berupa kuburan tua yang sangat sakral. Tidak jauh dari lembah ini, ada Air Terjun Sihata Mauhale di Desa Aitoun serta Air Terjun Lesu Til di Weluli.

Selain bisa mendapatkan foto instagram cantik di Lembah Fulan Fehan, Anda dapat pula menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di lembah itu. Dijamin, Anda tidak akan rugi memilih Fulan Fehan sebagai destinasi liburan bersama keluarga selama berada di wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu. (Selesai____Pkpsetdabelu/Iryanto/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *