DUKUNG TARGET 20 JUTA WISMAN, 48 EVENT SIAP DIGELAR DI PERBATASAN RI-RDTL

Pariwisata
Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan saat memimpin Rapat Pemantapan CoE 2019 Kabupaten Belu di Ruang Kerjanya, Rabu, (27/2)

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu menginginkan event berkualitas dan berstandar internasional. Pelaksanaan event berstandar internasional dapat menarik minat wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu. Kementerian Pariwisata RI menargetkan 20 juta wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan nusantara. Kabupaten Belu dinilai dapat memberi kontribusi pengunjung wisatawan melalui destinasi wisata budaya dan bahari  yang sangat unik dan khas.

            Untuk memenuhi target 20 juta wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara dari Kementerian Pariwisara RI, Pemerintah Kabupaten Belu melakukan rapat pemantapan Calender of Event (CoE) 2019 Kabupaten Belu. Rapat CoE dipimpin langsung Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan di ruang Kerjanya, Rabu (27/2/2019).

Rapat yang dikemas dalam bentuk diskusi ini bertujuan untuk mendesain pola sekaligus mensinkronkan operasional para pelaksana dan penanggungjawab event, waktu dan tempat serta anggaran.

“Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pada Minggu, 17 Februari 2019 di Berluli serta mencari solusi untuk event-event yang belum mendapat sponsor. Kendati belum diselenggarakan tahun ini, tetapi tahun-tahun ke depan sudah bisa gelar,” ujar Wabup Ose.

Disampaikan Wabup Ose, dari 48 event yang sudah diinventarisir pada Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, masih  terdapat beberapa event yang tidak bisa dilaksanakan.

“Ini adalah event seluruh masyarakat Belu, bukan milik pemerintah saja. Jadi butuh kerjasama dan kontribusi dari seluruh pihak, baik itu perbankan, komunitas serta pihak lainnya,” kata Wabup.

Mantan Sekda Belu ini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI, Polri, komunitas, kelompok, sponsorship yang turut mengambil bagian dan berperan aktif dalam CoE 2019 Kabupaten Belu.

Kadis Pariwisata Kabupaten Belu, Remigius Asa

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata, Remigius Asa, SH  menyampaikan kepada seluruh pemilik event agar mempersiapkan event secara baik sehingga dapat menarik minat wisman dan wisnus ke Kabupaten Belu.                 Hadir dalam rapat CEO, para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Perwakilan Komunitas dari masing-masing festival, serta pihak sponsor yang mendukung terselenggaranya event-event tersebut. (pkpsetdabelu)/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *