ERATKAN SILATURAHMI, PEMKAB BELU BUKA PUASA BERSAMA

Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu menggelar buka puasa bersama Keluarga Besar MUI Kabupaten Belu dan Umat Muslim di Kota Atambua. Buka puasa bersama berlangsung di Lopo Rumah Jabatan Bupati Belu. Minggu (2/6/2019). Turut hadir, Forkopimda Plus, Wakil Bupati Belu Drs. J.T. Ose Luan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Lay Ng dan seluruh umat muslim di sekitaran Kota Atambua

Acara buka puasa diawali dengan pembacaan ayat suci oleh Ustad Muslimin Sone, Kultum oleh Ustad H. Muhammad Iqbal. Usai sholat bersama dilangsungkan dengan acara ramah tamah

Ketua MUI Kabupaten Belu, Kaliman Lamaroba pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah menginisiasi buka puasa bersama Umat Muslim Kota Atambua.

“Pertemuan ini akan mempererat tali silaturahmi kita. Saya atas nama Umat Islam di Kabupaten Belu khususnya yang berada di Kota Atambua menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Belu,” ucap Lamarobak.

Pesan Ketua MUI kepada Umat Muslim di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu agar tetap menjaga  tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama umat beragama.

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki 1 Syawal 1440 Hijriah dan kita harapkan bersama agar dihari-hari yang terakhir ini, kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga kita dapat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan baik dan selamat,” ungkapnya.

Bupati Belu Willybrodus Lay, SH  menyampaikan kegembiraannya atas terlaksananya kegiatan buka puasa bersama  Umat Muslim di Lopo Rumah Jabatan Bupati Belu.

“Satu kegembiraan yang kami rasakan adalah bagaimana kita bisa merajut  persaudaraan, merajut kebihnekaan di daerah ini. Inilah bentuk tali silaturahmi  Pemerintah Daerah bersama seluruh umat muslim yang berada di Kabupaten Belu. Mari kita jaga tali silaturahmi, kita adalah saudara,” pinta Bupati Willy.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Belu menyampaikan terima kasih kepada seluruh Umat Muslim yang telah berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Belu sehingga berlangsung aman dan tertib.

“Penyelenggaraan pemilu baru saja kita lalui bersama. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Belu yang telah menjaga ketertiban dan ketentraman di Belu. Terima Kasih juga kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang datang  dan mampir serta berdoa bersama di Mesjid. Dengan terjalinnya silaturahmi ini kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di negara ini,” ujarnya.

Bupati Willy juga mengajak seluruh  masyarakat Kabupaten Belu untuk berdoa bersama atas berpulangnya almarhumah Ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono, Isteri Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono .

“Hari ini dimakamkan, kita doa bersama sehingga arwahnya boleh diterima disisi Tuhan,” ucap Bupati Lay.

Diakhir sambutan ini, Bupati Belu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Umat Muslim, jika dalam penerimaan di acara buka puasa bersama  ini kurang berkenan.

“Saya dan Pak Wakil Bupati mohon maaf, kiranya kita tetap menjaga tali silaturahmi ini agar tetap menjadi ikatan persahabatan. Belu dalam bahasa tetun artinya sahabat. Marilah kita membangun persahabatan di negeri kita tercinta ini,” tutup Bupati Willy. (Pkpsetdabelu/Michello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *