GELAR BAKSOS PENGOBATAN GRATIS, SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RAIDER 142/KJ GANDENG RUMAH SAKIT SILOAM DAN POS KUPANG

Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

RAIHAT, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 142/Kesatria Jaya (KJ) bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Kupang dan Harian Umum Pos Kupang menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. Sabtu, (9/11/2019).

Gelaran bakti sosial pengobatan gratis kepada 1.000 orang, pembagian 100 paket sembako dan khitanan massal tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior, Executiv Direktur RS Siloam, dr. Hans Lee, M.Sc, Pimpinan Pos Kupang, Erniwaty, Pimpinan OPD, Forkompimcam Raihat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda

Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, Letkol Ikhsanudin mengatakan,  acara bakti sosial pengobatan massal dan khitanan terselenggara atas kerjasama Satgas Pamtas RI –  RDTL dengan Rumah Sakit Siloam Kupang dan media harian Pos Kupang.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Bupati Belu, Direktur Rumah Sakit Siloam dan Direktur Pos Kupang serta seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam mendukung dan memberikan sumbangsih secara nyata sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan baik,” ungkap Dansatgas.

Menurutnya, bakti sosial ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah perbatasan.

“Selain mempunyai tugas pokok dalam pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste, Satgas juga mempunyai tanggung jawab secara moril untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung pembangunan di daerah terutama di sekitar perbatasan dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta serta dukungan  seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Belu,” jelas Ikhsanudin.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial ini  dapat memberikan dampak yang positif untuk terciptanya kondisi masyarakat yang lebih baik kedepan.

Disampaikan Dansatgas,  Batalyon 142/Kesatria Jaya berasal dari Jambi Provinsi Jambi pulau Sumatera.

“Kami datang dari Jambi untuk bertemu dengan saudara-saudara semua yang ada di sini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dari seluruh unsur yang ada di sini untuk membentuk persaudaraan antara kami yang dari Jambi dan juga masyarakat yang ada di Atambua sini,” ujarnya.

Executiv Direktur RS Siloam, dr. Hans Lee, M.Sc menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian pihaknya kepada masyarakat  untuk bisa berbagi kasih terutama dalam hal pelayanan kesehatan.

“Kami dari Rumah Sakit Siloam Kupang berterima kasih karena bersama Satgas Pamtas di perbatasan bersama Harian Umum Pos Kupang diberi kesempatan untuk memberikan bakti sosial di Haekesak yang letaknya langsung di perbatasan,” katanya.

Hari ini kita akan mengadakan bakti sosial, khitanan, pembagian sembako dan semoga bermanfaat pengobatannya. Untuk pengobatan gratis kami siapkan 1.000 dan untuk khitanan 100 orang,” tambah dr Hans.

Disampaikan bahwa, Tim dokter yang hadir adalah dokter spesialis urologi, spesialis bedah, anestesi dan Tim Dokter dari Jakarta.

“Semoga bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Haekesak serta memberikan kesehatan,” tutupnya (pkpsetdabelu/michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *