GUBERNUR NTT : FULAN FEHAN MENJADI KEKUATAN SEKTOR PARIWISATA BELU

Ekonomi Pembangunan Kesehatan Olahraga Pariwisata Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud Sosial Budaya

ATAMBUA, Sektor Pariwisata menjadi salah satu kekuatan Kabupaten Belu, khususnya Fulan Fehan. Selain itu ada juga pantai utara yang menjadi andalan sektor pariwisata di wilayah perbatasan RI – RDTL . Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si mengatakan pada Rapat Kerja Gubernur NTT Bersama Bupati, Para Camat, Kepala Desa, Lurah dan Tokoh Agama serta Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik se-Kabupaten Belu di Graha Kirani Atambua, Selasa (11/2).

Menurut VBL sapaan akrabnya, Belu sebagai kabupaten perbatasan harus bertumbuh ekonomi dan kemasyarakatannya.
“Fulan Fehan mempunyai nilai magis yang bila dikerjakan dengan benar maka dapat membuat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Belu,” tandasnya.

Gubernur NTT juga menegaskan, tanaman porang yang dikembangkan di daerah ini dapat menjadi komoditi unggulan.
“Saat ini banyak negara ingin membuat proses karbohidrat low sugar, karena kadar gulanya rendah sehingga banyak orang yang ingin tumbuhan ini. Saya mau bilang, kita jangan kirim keluar tetapi kita makan, karena kalau kita kirim keluar, nanti makanan bermutu untuk kita tidak ada,” ungkap Viktor Laiskodat.

Disampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Belu memiliki semangat dalam membangun sektor peternakan.
“Untuk peternakan, khususnya sapi-sapi yang mempunyai nilai manfaat yang baik dan lebih mahal tentu kita akan dorong di Belu. Saya lihat pemerintah kabupaten sudah siap, tinggal kita dorong untuk lebih serius serta partisipasi dari rakyat,” tukasnya. (prokompimbelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *