HUT KE-42 YONIF RAIDERSUS 744/SYB DIISI BERBAGAI PERLOMBAAN

Ekonomi Pembangunan Olahraga Pendidikan & Sosbud

TASIFETO TIMUR – Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan menghadiri Upacara Pembukaan turnamen Olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 42, Batalyon Infantri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti di Lapangan Mako Yonif 744 Tobir Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur, Sabtu (18/1).

Adapun Turnamen Olahraga dalam rangka HUT- 42 Yonif Raidersus 744/SYB diantaranya Open Turnamen Samodok Cup, Biliar dan Trail Adventure Trabas serta dilakukan juga Bakti Sosial, Bazzar, Pengobatan Gratis dan Panggung Hiburan Prajurit.

Wabup Belu, Drs. J. T. Ose Luan dalam Wawancaranya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Batalyon Raidersus 744/SYB atas turnamen olahraga dan kegiatan lainnya yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-42.
“Kita tentunya perlu berterimakasih kepada Pak Danyon dan jajaran karena menghadirkan suatu event olahraga di kabupaten Belu dan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat,” ungkap Wabup Ose.

Lanjutnya, terkait Turnamen olahraga yang digelar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan serta membina persahabatan dan persaudaraan.
“Para peserta yang ikut bertanding harus menunjukkan sikap profesional dan menjunjung tinggi sportivitas. Ajang olahraga seperti ini bukan sekedar bertanding saja melainkan ajang untuk membina keakraban dan persaudaraan diantara sesama peserta lomba,” Imbuh J. T. Ose.

Wabup berharap kegiatan olahraga ini terus dilakukan ditahun – tahun mendatang, dan dimasukkan dalam jadwal event tahunan di Kabupaten Belu.
“Kegiatan ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan setiap tahun diadakan. Pemda menyambut ini secara baik untuk kemudian dapat dimasukkan dalam Jadwal salah satu Event tahunan yang nanti akan dibicarakan bersama,” tandas Wabup Ose.

Danyon Raidersus 744/SYB Letkol Inf. Alfat Denny menyampaikan pelaksanaan HUT ke- 42 Yonif Raidersus 744/SYB tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.
“Rangkaian kegiatan tahun ini dilaksanakan itu spesial berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan dibuka tanggal 18 Januari hari ini sampai dengan tanggal 8 Februari puncak penutupan yakni panggung prajurit dan pengumuman peserta juara dari tiap-tiap lomba,” tandas Alfat Denny.

Lanjut Alfat, Tujuan kegiatan turnamen untuk memelihara kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat agar bersama menjaga keamanan di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL.

“Tujuan kegiatan ini untuk memelihara kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat agar bersama menjaga keamanan di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi, keakraban, persaudaraan, sinergitas di antara kita semua karena dengan kegiatan turnamen ini anggota berjumpa bersama seluruh unsur elemen masyarakat,” Jelas Alfat.

Danyon Raidersus 744/SYB itu juga berpesan kepada seluruh peserta lomba agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan, keselamatan dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Untuk diketahui, Open turnamen Samodok Cup diikuti 20 Tim Sepakbola yang berada di wilayah NTT dan menampilkan pertandingan pembuka antara Angkasa FC (Kupang) vs Respect OBM (Malaka) di Lapangan Mako Yonif 744/SYB Tobir.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Belu, WadanSatgas 142/KJ, Kadis Pemuda dan Olahraga Belu, Camat Tasifeto Timur, Dansub POM Atambua, pejabat Wakili Dandim 1605/Belu, Danramil Wedomu, Kapolsek Tastim, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu. (prokompim/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *