KAPOLDA NTT SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. BELU

Covid-19 Kesehatan Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA – Ditengah pandemi Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD) menjadi kebutuhan pokok yang digunakan untuk mencegah penularan Virus Corona. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin menyerahkan sejumlah APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu yang diterima secara langsung oleh Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus PLH Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta di Halaman Kantor Kepolisian Resort Belu, Kamis (11/6).

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa APD yang diberikan guna membantu pihak pemerintah daerah dalam menanggulangi dan menangani penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Lanjutnya, Belu masih aman dari corona, namun corona belum selesai dan protokol kesehatan harus selalu ditingkatkan.

“Corona ini belum selesai, kita patut bersyukur daerah ini masih relatif aman karena sebaran dari klaster luar, namun daerah yang aman ini tetap diutamakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan masyarakat menjadi garda terdepan untuk melindungi dirinya masing –masing dari covid-19,” jelasnya.

Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa Polri siap mensupport dan berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam menyongsong new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan. Masyarakat harus pahami bahwa yang bisa mencegah Covid-19 ini bukan aparat keamanan, TNI, Polri atapun petugas kesehatan namun diri sendiri,” terang Hamidin.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus PLH Sekda Belu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perhatiannya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Belu.

“Kami mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan kepada Kapolda NTT dan jajarannya yang telah memberikan perhatian terhadap penanganan covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Belu,” ungkap Marsel Mau Meta.

Lanjut PLH Sekda Belu, Penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dari Polri kepada masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Kapolda, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pada Polri dan apabila masih ada yang dibutuhkan dapat disampaikan lagi kepada Kapolda dan akan dipenuhi yang menjadi perimintaan dari pada daerah,” terangnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Julachmi Hamidin, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Pol AIrud Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K dan Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek, MPH. (Prokompimbelu/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *