KETUA TIM PENGGERAK PKK BELU GELAR ANJANGSANA

Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Lay Ng, bersama Para Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Belu menggelar kegiatan Anjangsana di Susteran Alma Atambua, Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kamis (15/8/2019).

Turut mendampingi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belu, para anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belu dan  Ketua PMI Kabupaten Belu.

Viviawati Lay mengatakan kegiatan anjangsana ini adalah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. “Setidaknya bisa meringankan beban sesama saudara kita. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -74,” katanya.

Disampaikan pula, kunjungan silahtuhrahmi yang dilakukan bersama sejumlah organiasai wanita ini merupakan ajang kebersamaan sebagai saudara dalam  menyambut hari proklamasi kemerdekaan RI ke -74.

“Semoga semangat kebersamaan para pahlawan kita dahulu dapat menginspirasi, memberi spirit kepada kita untuk selalu berbagi rasa, berbagi kasih dan cinta dengan sesama,” Imbuh Viviawati Lay

Susteran Alma merupakan bagian penting di wilayah perbatasan RI-RDTL Kabupaten Belu.

“Susteran Alma sudah menjadi bagian yang penting di kabupaten Belu, karena Alma merupakan tempat anak – anak  kita diasuh secara baik, dan dengan suatu harapan mereka mempunyai masa depan yang lebih cerah,” tandas Vivi.

Ketua Seksi Anjangsana itu juga mengucapkan terima kasih kepada para suster yang telah menerima para anggota anjangsana sebagai saudara ditempat ini.

“Terima kasih suster, kami ucapkan atas penerimaan rombongan kami sebagai saudara, sepotong kasih, sepotong cinta yang kami berikan ini tidak bisa dibandingkan dengan hati dan ketulusan para pengelola, Hati suster – suster yang luar biasa dalam mengasuh dan mendidik anak – anak di Susteran Alma. Saya juga percaya bahwa anak – anak ini adalah titipan Tuhan dan permata yang sangat berharga. Kita sebagai saudara, sebagai ibu, akan selalu memberikan dukungan kepada mereka,” tandasnya.

Viviawati Lay Ng berharap agar tali silaturahmi ini terus terjaga dengan baik dan selalu diberkati oleh Tuhan.

“Terima kasih kepada seluruh anggota seksi anjangsana yang telah mensukseskan acara ini dengan berbagai dukungannya. Semoga tali silaturahmi yang dibangun terus terjaga dan selalu dalam perlindungan dan berkat Tuhan,” imbuh Viviawati Lay.

Suster Kepala Sekolah Alma Atambua, Ludgardis Ifa, Alma menyampaikan terima kasih atas  kegiatan anjangsana yang dilakukan Organisasi Wanita Kabupaten Belu.

“Kami sampaikan banyak –banyak terima kasih kepada Ketua Tim Anjangsana dan anggota yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi kasih, membagi cinta, dan perhatian untuk kami di sini. Kami Sangat bersyukur dan berterima kasih karena kami diperhatikan,” ucap Ludgardis.

Suster Ludgardis juga menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan dalam penerimaan tim anjangsana.

“Inilah keadaan kami, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya karena apabila dalam penerimaan kami tidak terdapat tempat khusus karena aula kami sedang direnovasi. Inilah keadaan kami, inilah panti kami, dan asrama kami. Mewakili Suster Kepala saya kambali ucapkan terima kasih kepada Ketua Seksi Anjangsana bersama tim yang telah meluangkan waktu dan tenaga mengunjungi dan berbagi kasih bersama kami,” imbuh Suster Ludgardis.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan oleh Ketua Seksi Anjangsana dan anggota kepada anak – anak Panti asuhan Susteran Alma, dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi oleh anak – anak dengan bernyanyi dan menari bersama, dan ditutup dengan acara ramah tamah.

Untuk diketahui, anak – anak yang tinggal di Panti Asuhan Susteran Alma berjumlah 46 orang, 31 orang anak diantaranya sedang mengenyam bangku pendidikan.  (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Iryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *