KETUA TP PKK KABUPATEN BELU LANTIK KETUA TP PKK KECAMATAN DAN BUNDA PAUD

Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Belu, Ny. Viviawati Lay Ng memberhentikan dan mengangkat tim penggerak PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Kecamatan Atambua Selatan di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Selasa (26/3/2019).

Ny. Viviawati Ng memberhentikan dengan hormat Ny. Maria Goreti Leki sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Ny. Yosefina Soi Bere sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Atambua Selatan.

“Terima kasih kepada Ny. Maria Goreti Leki sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Ny. Yosefina Soi Bere sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Atambua Selatan atas kesediaan, pengabdian dan jasa – jasanya yang telah disumbangkan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Masing –masing,” ungkap Vivi Lay.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Belu mengangkat Ny. Frida Angelina Taek Berek sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Ny. Maria Yacintha Temu, S. Pd. SD sebagai Tim Penggerak PKK Kecamatan Atambua Selatan.

“Proviciat dan selamat bagi Ny. Frida Angelina Taek Berek sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Ny. Maria Yacintha Temu, S. Pd. SD sebagai Tim Penggerak PKK Kecamatan Atambua Selatan. Amanah ini merupakan anugerah bagi kita sebagai istri untuk dilaksanakan dengan penuh Kasih, Cinta, dan rasa tanggung jawab sebagai bukti dukungan moral terhadap suami yang merupakan pemimpin wilayah setempat masing – masing ,” ujarnya.

Lanjut vivi, perwujudan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang dimotori kaum perempuan berpegang pada 10 program PKK dengan 4 kelompok kerja (pokja) nya.

“Setiap Ketua TP PKK Kecamatan dapat memilih Program –program kerja PKK yang cocok untuk diterapkan dan dilaksanakan di wilayahnya masing – masing sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, sehingga penerapannya dapat mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan pada keluarga,” tandas Vivi.

Selain itu, Ketua TP PKK Kecamatan Lamaknen Selatan dan Atambua Selatan juga di kukuhkan menjadi Bunda paud, dimana tugas bunda paud yaitu mempersiapkan masa depan anak – anak sedini mungkin.

“Anak – anak Paud menjadi perhatian lebih karena mereka adalah calon – calon generasi emas masa depan yang saat ini berusia 0 – 6 tahun (golden age), Dimana pada masa – masa tersebut kita perlu bahu – membahu membangun karakter anak – anak, membantu pembentukan kepribadiannya, dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Ny. Viviawati juga menekankan agar Bunda Paud berupaya untuk mencegah terjadinya stanting pada anak – anak. Menurutnya, stanting merupakan masalah yang cukup serius di Indonesia dan khususnya NTT. Penyebabnya karena pola makan yang kurang baik, kurangnya gizi yang seimbang dan pola hidup sehat yang belum maksimal, sehingga menyebabkan anak –anak menjadi kerdil.

“Sebagai Bunda Paud kita harus berupaya mencegah terjadinya stanting pada anak –anak kita dengan memberikan asupan makan dan nutrisi yang cukup serta mengawasi pola hidup mereka menjadi lebih sehat,” pinta vivi.

Diakhir kegiatan juga dilakukan Pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba PKK Tingkat Kabupaten Belu sebagai berikut :

Kategori Lomba Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi PKK ;

Juara III : PKK Desa Fatulotu Kecamatan Lasiolat

Juara II : PKK Desa Maudemu k Kecamatan Lamaknen

Juara I : PKK Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet duabesi

Kategori Lomba pelaksanan Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja. Pokja I tahun 2019 ;

Juara III : PKK Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak

Juara II : PKK Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat

Juara I : PKK Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua

Kategori Lomba Pelaksanaan Terbaik UP2K PKK. Pokja II Tahun 2019 ;

Juara III : PKK Desa Fatulotu Kecamatan Lasiolat

Juara II : PKK Kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat

Juara I : PKK Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua

Kategori Lomba Pelaksanaan Terbaik Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK. Pokja III Tahun 2019 ;

Juara III : PKK Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua

Juara II : PKK Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak

Juara I : PKK Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi

Kategori Lomba Pelaksanaan Terbaik Iva Test. Pokja IV Tahun 2019 ;

Juara III : PKK Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak

Juara II : PKK Desa Rinbesihat Kecamatan Tasifeto barat

Juara I : PKK Kelurahan Manumutin Kecamatan Kota Atambua.

(pkpsetdabelu/Reynaldo Klau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *