KITA HARUS BERUBAH

Religi

LAMAKNEN,  Lokasi Pembangunan Gedung Kapela Santo Paulus Duarato sebelumnya adalah ladang jagung. Tetapi kini, sudah berubah menjadi Rumah Tuhan.

“Kita tidak hanya cukup memiliki rumah ibadah yang baik, tetapi hidup kita juga harus berubah,” kata Bupati Belu Willybrodus Lay, SH di acara Pemberkatan Kapela St. Paulus Duarato, di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, Pemerintah mempunyai program bantuan yang cukup banyak, tetapi kita tidak semata-mata berharap pada program bantuan tersebut.

“Kita harus keluar dari persoalan yang kita alami, agar kita dapat hidup mandiri. Dengan demikian segala kebutuhan akan pendidikan, kesehatan  dan kebutuhan  lainnya dapat kita penuhi dengan baik,” ungkap Bupati Willy.

Bupati Willy mengetengahkan bahwa, di hari yang berbahagia ini, telah berkumpul orang-orang hebat yang mendedikasikan diri mereka untuk  melayani Tuhan.

“Satu hal yang membanggakan saya, adalah panggilan hati untuk mengabdi, sehingga kapela ini bisa berdiri. Ini contoh, untuk meneladani dalam keseharian hidup kita,” ucap Bupati Lay.

Bupati Willy juga mengapresiasi keteladanan Bapak Fransiskus Asisi Purwanto dan Ibu Florida Seran Tes yang terus-menerus menginspirasi umat di Paroki St Gerardus Nualain untuk melayani dan berbagi dengan sesama.

“Semoga kebaikan dan keikhlasan hati ini, selalu di berkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar. Bupati Belu.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat, Bupati Belu menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan para penderma yang sudah membangun kapela ini 

“Semoga kapela ini bermanfaat bagi umat dan mari kita jaga bersama,” pinta Bupati Willy.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Desa Duarato untuk kembali memulai Gerakan Seribu (Geser) dengan menabung setiap hari seribu rupiah untuk masa depan anak-anak.

”Saya yakin hanya dengan menabung seribu rupiah setiap hari, suatu saat akan bermanfaat untuk biaya pendidikan dan kesehatan, juga untuk membangun kapela yang megah seperti ini,” pungkasnya. (Pkpsetdabelu/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *