LANGKAH PERSAB BELU TERHENTI DI PERDELAPAN FINAL

Olahraga

MALAKA, Runner Up Piala ETMC 2007 dan Semifinalis Piala ETMC 2017,  Persab Belu  gagal melangkah ke babak Semifinal Liga 3 Piala ETMC 2019. Langkah Persab Belu terhenti, setelah kalah 2-0 dari Tim Persada Sumba Barat Daya (SBD), waktu setempat atau Sabtu (20/7/2019).

Pada pertandingan di Lapangan Umum Betun itu,  Persab Belu sukses mengambil alih kendali permainan pada menit-menit awal babak pertama. Dominasi itu tidak  membawa anak-anak asuh Jhon Lina dan Yus Tei  mencetak gol.

Meski demikian, Persada SBD yang tampil taktis, berhasil membuka gol tersebut di menit ke-25 lewat kaki pemain bernomor pungung 31 yang mengonversi umpan kiriman kepala di area gawang. Skor menjadi 1-0, sampai wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama.

Sekembali dari kamar ganti, kedua tim  berlomba-lomba menggedor jantung pertahanan lawan. Peluang emas sempat tercipta di menit ke-67. Pemain Persab Belu bernomor punggung 4, mencoba melepaskan tembakan keras setelah memanfaatkan umpan bola liar, namun tembakan itu menjauh dari gawang dan tidak berbuah gol.

Peluang kembali tercipta di menit ke 69, pemain bernomor punggung 9 menerobos  masuk ke kotak terlarang, setelah memperdayai dua pemain Persada. Umpan silang yang dilepaskan,  gagal dikonversi menjadi gol oleh rekan tim bernomor punggung 11.

Memasuki menit ke -70, Persada kembali menggenggam kendali permainan. Meski demikian, SBD hanya butuh 14 menit  saja untuk mencetak gol kedua mereka, lewat kaki pemain bernomor punggung 10. Sebuah serangan cepat dari sayap kanan, berhasil mengecoh para pemain belakang  Persab Belu. Bola yang mengalir ke area kotak 16,  disambut dengan tendangan keras  menjebol gawan Persab Belu.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua sekaligus sebagai gol penentu langkah Persada untuk maju ke semifinal. Kekalahan dari Persada  ini membuat Persab kandas, sekaligus gagal meraih tiket ke Semifinal.

Informasi lain yang dihimpun, Tiga tim terbaik ; Persab Belu, Perss Soe dan PS Malaka yang akan menjadi representasi daratan Pulau Timor,  kembali merelakan PS Malaka untuk sendirian melaju ke semifinal. Sementara wakil daratan Pulau Timor lainnya, seperti PSK Kupang, PSKK Kupang, PSKN Kefamenanu, Putra Oesao dan Bintang Timur FC gagal di fase grup. (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *