LEBIH BAIK KITA MULAI DARI PADA TIDAK SAMA SEKALI

Pariwisata

KAKULUK MESAK, Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan mengapresiasi upaya dan kinerja jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu yang sukses melaksanakan kegiatan Lomba Memancing Piala Bupati Belu untuk yang ke-empat kalinya. Ia mengatakan,  lebih baik kita mulai dari pada tidak sama sekali. Hal itu disampaikan pada acara penutupan Lomba Memancing Seri IV Piala Bupati Belu 2019 di pelataran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Minggu (9/6/2019).

Kata Wabup, ini sebuah langkah maju bagi para nelayan, tim dan semua yang memiliki hobi, yang kemudian diperlombakan.

“Kita mengapresiasi ini dari pikiran sederhana dan kita akan terus memulai dengan cara sederhana dan terbatas. Tetapi Lebih baik kita mulai dari pada tidak sama sekali. Karena kalau kita tidak memulai, maka kita tetap berada ditempat atau tinggal ditempat,” ungkapnya .

Pada kesempatan itu, Wabup  Ose Luan menyampaikan terima kasih kepada  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu bersama jajaran  dan semua peserta yang telah berupaya menyukseskan kegiatan lomba memancing Seri IV Piala Bupati Belu 2019.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya. Mari kita belajar dari apa yang kita dapat dan dari apa yang kita tidak dapat. Karena antara dapat dan tidak dapat itu kita telah bermain dan berlomba,” ucap Wabup retoris.

Wabup berpesan kepada para peserta lomba, bahwa kalah itu bukan sesuatu yang harus disesali, tetapi harus dijadikan sebagai  pengungkit, daya dan tekad untuk maju dan tetap berjuang.

“Langkah tidak boleh surut, kita harus melangkah demi langkah untuk maju ke depan,” tandasnya.

Mantan Camat Malaka Barat ini meminta kepada jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Belu dan sekitarnya, sehingga pada tahun-tahun mendatang, peserta lomba mancing dapat  bertambah banyak.

“Selamat kepada yang menang, selamat kepada yang dapat hadiah. Mari belajar dari hari ini untuk kita kembali datang berlomba memancing pada tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Ikut hadir, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Regional III Kementerian Pariwisata RI, Muh Ricky Fauziyani, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu, Camat Kakuluk Mesak, Kepala Satpol Air Atapupu, Kepala Desa Jenilu, Kru Trans TV, Tim Juri dan Para Peserta Lomba. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *