LEBURAYA PASTIKAN BELU TUAN RUMAH PIALA SOERATIN 2020

Olahraga

MALAKA, Ketua Pengurus Asosiasi PSSI Provinsi NTT, Drs. Fransiskus Leburaya memastikan Kabupaten Belu sebagai tuan rumah pelaksanaan turnamen Piala Soeratin 2020 dan Kabupaten Lembata sebagai tuan rumah pelaksanaa Piala Soeratin 2021. Selain itu pelaksanaan EMTC 2021 akan diselenggarakan di Kabupaten Flores Timur dan EMTC 2023 diselenggarakan di Kabupaten Rote Ndao. Hal itu ditegaskan pada Acara Pembukaan ETMC di Lapangan Umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Jumat (5/7/2019).

Pada kesempatan itu, Leburaya mengutarakan, prestasi olahraga di NTT terus meningkat saat ini. Menurutnya, secara individu atau perorangan sudah ada yang meraih prestasi di tingkat nasional, namun secara kesebelasan masih harus berjuang keras untuk merealisasinya.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah mempersiapkan secara baik turnamen ETMC Tahun 2019,” ungkapnya.

Event olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, hingga tanggal 24 Juli 2019. Pertandingan akan berlangsung di tiga stadion setempat yaitu Betun, Besikama dan Kobalima. Usai acara pembukaan, langsung digelar pertandingan perdana antara klub tuan rumah Malaka, berhadapan dengan PS Kabupaten Kupang.

Ajang Liga Tiga El Tari Memorial Cup (ETMC) diikuti sebanyak 21 tim Sepak Bola asal Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur yakni Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah, Kabupaten Ende, Larantuka, Lembata, Sikka, Alor, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Sumba Barat Daya, Timur Tengah Selatan, Putra Oesao, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Belu, Nagekeo, Bintang Timur Atambua, Sikka, Flores Timur dan Kabupaten Timur Tengah Utara. (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Michello/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *