LIGA PELAJAR MEMPEREBUTKAN WAKIL BUPATI CUP III RESMI BERGULIR

Olahraga

ATAMBUA, Bupati Belu Willybrodus Lay, SH membuka Turnamen Liga Pelajar Tingkat SMA/SMK memperebutkan Piala Bergilir Wakil Bupati Cup III di Stadion Rai Belu, Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu. Jumat (13/9/2019). Liga pelajar ini diikuti 24 Tim dari 24 sekolah yang ada di Kabupaten Belu.

Bupati Willy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu selalu mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan bidang-bidang pembangunan daerah, termasuk pembangunan olahraga.

“Terima kasih untuk kehadiran kalian semua. Mari kita membangun Kabupaten Belu melalui kegiatan olahraga sepakbola,” ucapnya

Bupati Lay menambah, pelaksanaan liga pelajar ini bertujuan untuk mencari bibit terbaik, mengembangkan dan membina sepak bola, yang terarah dan terpadu serta berkesinambungan.

“Saya mengharapkan kepada para guru olahraga agar terus memantau setiap pertandingan sehingga ada anak – anak kita yang bagus bisa terpilih untuk mempersiapkan diri pada Piala Suratin yang akan diselenggarakan di Kabupaten Belu tahun 2020. Sebagai tuan rumah, kita wajib menang. Untuk menang kita harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang,” ujarnya.

Bupati Belu menyampaikan, setelah liga pelajar berakhir di bulan oktober akan diikuti dengan pelaksanaan turnamen Bupati.

“Sehingga adik – adik yang bermain bagus, akan ditarik untuk bermain bersama senior –senior di Bupati Cup. Melalui turnamen yang ada, memberikan banyak peluang kepada adik-adik untuk berkompetisi,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belu mengharapkan agar pelaksanaan Suratin Cup pada tahun 2020 di Belu harus meriah

“Saya menginginkan kalau bisa opening ceremony soeratin cup tahun 2020 harus meriah. Kita juga memohon pelindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar melalui liga pelajar dan bupati cup, kita dapat memperoleh pemain – pemain U-17 yang akan bertanding di Piala Soeratin tahun 2020 nanti. Saya mengharapkan, kita tidak hanya ingin menjadi tuan rumah yang baik, tetapi Piala Soeratin harus tetap tinggal di Belu,” tukasnya.

Informasi lain yang dihimpun, pelaksanaan Turnamen Wakil Bupati Cup III Tahun 2019 Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Belu dimaksudkan untuk, Mencari bibit atlet muda usia 16 tahun untuk persiapan Suratin Cup 2020 di Kabupaten Belu dan even olahraga lainnya dan  Sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam pencapaian prestasi. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar di Kabupaten Belu; Menjalin dan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama atlet tingkat pelajar di Kabupaten Belu; Mencetak dan melahirkan calon – calon atlet terbaik dikalangan pelajar, yang dimasa depan akan menjadi atlet andalan Kabupaten Belu.

Berikut 24 tim yang bertanding di liga pelajar tahun 2019 yakni : SMAK Surya Atambua – SMAN Weluli – SMA Kristen Atambua – SMA Seminari Lalian – SMAN Lasiolat – SMAN Raimanuk – SMAN I Tastim – SMAN III Atambua – SMK St. Agustinus – SMAN II Tastim – SMKK Kartintes Atambua – SMA HTM Halilulik – SMAN I Atambua – SMKN I Atambua – SMKN I Piebulak – SMA Taruna Mandiri Fatubenao – SMA Stella Gracia – SMAN II Tasbar – SMA Bina Karya Atambua – SMK St. Yoseph Nenuk – SMA 7 September – SMK Kusuma Atambua – SMAN IV Atambua  dan SMA Gabriel Manek Lahurus. (Pkpsetdabelu/Iryanto Tlonaen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *