MENYONGSONG HUT RI KE-74, PEMKAB BELU GELAR PEKAN OLAHRAGA

Olahraga

ATAMBUA, Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Pekan Olahraga dengan mengikutsertakan lomba lari 10 km dan gerak jalan 8 km, 17 km dan gerak jalan 45 km. Dispora juga mempertandingkan olahraga bola kasti dan bakiak. Ikut hadir dalam pembukaan Pekan Olaharga, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere, dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Belu.

Dalam arahan, Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan  mengatakan, Kemerdekaan RI direbut dengan perjuangan berkalang tanah, bercucuran darah dan keringat oleh para pendahulu kita.

“Untuk mengisi kemerdekaan yang aman dan damai ini, kita  melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” katanya.

Wabup menekankan kepada Pimpinan OPD, Official, Menager, para juri dan pemain agar selalu menanam dalam diri nilai-nilai sportivitas.

“Kita tidak berkelahi hanya karena kita tidak sportif. Bermain harus ikut aturan, baik pemain juri dan kita semua yan terlibat harus mematuhi aturan,” pinta Wabup Ose.

Wabup menegaskan, aturan harus ditegakkan dalam rangka mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam memperingati HUT RI ke-74.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan selamat bertanding,” ucap Wabup.

Sebelumnya, Maria Deventy Atok, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu melaporkan bahwa pekan olahraga ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Adapun kegiatan yang perlombakan yakni, lomba lari 10 Km, lomba gerak jalan 8 Km, lomba gerak jalan 17 Km , lomba gerak jalan 45 Km., pertandingan bola kasti dan bakiak. (pkpsetdabelu/michaello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *