OPEN TURNAMEN BOLA VOLLY PUTRI BUPATI CUP II 2019 KEMBALI DIGELAR

Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Demi menarik minat kaum muda terhadap permainan bola volly dan mencari bibit pemain muda berprestasi di kabupaten Belu, Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Belu melaksanakan Open Turnamen Bola Volly Bupati Cup II 2019 di Gedung Olahraga (GOR) L. A. Bone Atambua, Selasa (2/4/2019).

Open Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan yang ditandai dengan pemukulan bola perdana pada pertandingan pembuka antara Tim RSUD Atambua vs Tim Persit Kodim Atambua. Dalam sambutannya, Wabup Ose mengungkapkan apresiasi kepada PBVSI yang melaksanakan Open Turnamen Bola Volly Bupati Cup II 2019.

“Kegiatan ini sangat baik untuk perkembangan Bola Volly di Kabupaten Belu. Saya menyampaikan terima kasih kepada KONI dan jajarannya, dan kepada BRI yang menjadi sponsor tunggal pada Open Turnamen Bola Volly Bupati Cup II 2019 ini,” ungkap Wabup.

Wabup menambah, dalam setiap pertandingan ataupun turnamen, yang dibutuhkan oleh setiap pecinta olahraga adalah sikap sportivitas.

“Setiap orang yang senang dan gemar berolahraga yang diutamakan itu adalah sportivitas mulai dari pemain, pelatih, official dan panitia serta seluruh yang terlibat dalam suatu turnamen termasuk wasit. Sportivitas ini yang mengangkat derajat suatu event ataupun turnamen yang diselenggarakan,” tandas Wabup Ose.

Wabup menghimbau agar seluruh pemain dan segenap elemen pertandingan dapat tampil secara baik, menaati peraturan yang ada dan mengikuti semua persyaratan yang telah ditentukan.

“Semua yang datang pasti ingin terlibat dan berpartisipasi, ingin bermain dengan baik, berkeinginan untuk menjadi juara, melalui seluruh proses permainan dengan melibatkan pemain, pelatih, wasit dan elemen lainnya. Ikuti seluruh aturan dan persyaratan yang ada sehingga kita bisa menampilkan suatu pertandingan bola voly yang memiliki bobot dengan tingkat sportivitas yang baik,” imbuh Ose Luan.

Terkait regenerasi pemain, Wabup Ose berharap melalui turnamen ini dapat memperoleh bibit – bibit pemain muda berbakat yang nantinya dibina untuk tampil dilevel yang lebih tinggi.

“Regenerasi pemain sudah menjadi tuntutan dan harapan, banyak pemain yang berusia tua yang masih tampil di turnamen bola voly ini setiap tahun, artinya regenerasi itu perlu sehingga muncul pemain –pemain baru yang bisa menjadi penerus bola voly di belu. Mungkin kedepan kalau kita berkehendak untuk mencari bibit pemain muda, melalui KONI, PBVSI, dan Dinas Pemuda dan Olahraga bisa mengklasifikasikan turnamen berdasarkan tingkatan umur pemain, sehingga ada regenerasi pemain untuk kemudian tampil membawakan nama Kabupaten Belu ketingkat lebih tinggi,” pungkasnya Ose.

Open Turnamen Bola Volly Bupati Cup II 2019 diselenggarakan pada tanggal 2 – 10 April 2019 dengan sistem setengah Kompetisi dan melibatkan tujuh Tim, enam diantaranya berasal dari Belu yakni Tim Sivava Tobir, RSUD Atambua, Energik, Kemala Polres Belu, Persit Kodim dan Tim Mahameru, serta satu tim lainnya berasal dari TTU yakni Tim Bintang Kefa. (pkpsetdabelu/Reynaldo Klau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *