PASANGAN MARTHEN DAN MISHEL ASAL KUPANG RAIH JUARA I LOMBA DANSA MEDLEY

Pariwisata

ATAMBUA, Pasangan Marthen Karelau dan Mishel Dewianty Adoe asal Kabupaten Kupang berhasil meraih Juara Pertama dalam  Lomba Dansa Medley yang digelar di halaman Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (25/10/2019). Lomba diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belu  melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belu ini dibuka oleh Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan.

Lomba Dansa Medley  yang diikuti 7 pasangan, laki-laki dan perempuan, muda-mudi hingga orang tua itu digelar dalam rangkaian kegiatan Road To Festival Fulan Fehan ke-3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 di Padang Sabana Fulan Fehan, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen.

Selama 30 menit, peserta dansa melahap habis  perpaduan Irama Ambon Walz, Country Walz, Timor Portu dan Jeven.  Kedelapan lagu diantaranya  Carolina, I’ll Take The Blame, Xote da Alegria (versi protu), Lawarik Lanu Tua, Let Me Be There dan Mo bilang Apa.

Aksi mereka mampu memukau penonton, dengan berbagai gerak dan tarian yang merupakan perpaduan musik modern dengan musik tradisional. Para peserta berhasil memadukan keindahan, harmonisasi dan ketahanan fisik menjadi sebuah gerakan yang enak ditonton.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Drs. J.T. Ose Luan mengatakan, pembukaan road to Festival fulan Fehan 2019 pada malam ini, akan diisi dengan lomba dansa medley dan nantinya puncaknya akan dilaksanakan pada tgl 28 Oktober di Fulan Fehan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam acara road to Fulan Fehan dan pada acara puncaknya. Mari kita sama-sama sukseskan Festival Fulan Fehan,” ajak Wabup Ose.

Pemerintah juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan Road to Festival Fulan Fehan.

“Saya harap agar kedepan kegiatan ini tetap dilaksanakan,” pinta Wabup.

Informasi lain yang dihimpun, penetapan juara setelah melalui penilaian dari para juri, yang mana Marthen Karelau dan Mishel Dewianty Adoe berhak memperoleh hadiah uang senilai 2 juta rupiah. Juara II diraih pasangan dansa asal Belu, Annitha M. A. Corrua dan Asril Nahak, memperoleh hadiah uang senilai 1,5 juta rupiah. Sedangkan juara III mendapat hadiah  uang senilai 1 juta rupiah, diraih oleh pasangan asal Belu atas nama Jeki M. Da Costa dan Selviana Indah P. Betten.

Golden Memories yang diawali dengan 6 pasangan orang tua, dan 7 pasangan lomba yang turut serta dalam Dance Medley Competition. Kegiatan Fiesta Timoresia ini juga diisi dengan Stand Up Commedy Atambua yakni Oco Botak, Ito dan Ony RD. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Michello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *