PEMBUKAAN TURNAMEN BOLA VOLLY PUTERA “BUPATI BELU CUP II 2019”

Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA, Pembukaan Turnamen Bola Volly Putera “Bupati Belu Cup II 2019” ditandai dengan pemukulan bola perdana oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, SH. Pembukaan Turnamen Bola Volly tersebut  diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Bupati Belu. Kegiatan Turnamen Bola Volly kali ini diikuti ratusan atlet putra bola volly dari Kabupaten Belu sendiri maupun Kabupaten Timor Tengah Utara.

Bupati Belu menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi para panitia yang telah menyelenggarakan Turnamen Bola Volly Putera “Bupati Belu Cup II 2019 yang diikuti oleh Club Bola Volly se-Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

”Turnamen ini sudah sangat ditunggu oleh para pecinta bola volly, diharapkan agar dalam pertandingan seluruh peserta dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan dengan tertib, serta besar harapan saya turnamen ini juga bisa melahirkan atlet berprestasi,” ujar Bupati Lay di GOR L. A. Bone, Tulamalae Atambua, Senin (17/6/2019).

Bupati berpesan, kepada seluruh panitia penyelenggara, wasit, pemain (atlet) dan seluruh tim offisal untuk lebih  mengedepankan semangat sportifitas dan fair play.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa, namun dapat memperlihatkan pertandingan yang menarik untuk dilihat dan menjunjung tinggi sportifitas olah raga itu baru luar biasa,” ungkapnya

Tidak lupa juga untuk para penonton atau sporter dari masing-masing tim agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung maupun setelah pertandingan selesai.

“Bupati Cup ini bisa menjadi bagian atau latihan untuk persiapan menghadapi turnamen-turnamen ditingkat Provinsi, sehingga diperlukan persiapan yang lebih matang dan lebih baik,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, untuk menghimpun banyak klub, turnamen ini harus dipromosikan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur dan negara tetangga.

“Jika di promosikan secara terus menerus akan menjadi daya tarik, karena turnamen ini bertaraf internasional. Kita harapkan, partisipasi klub asal negara tetangga bisa 4 hingga 5 klub,” tandas Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Turnamen Bola Volly Putera “Bupati Belu Cup II 2019”, Jemmy Haekase, SH mengatakan bahwa turnamen dilaksanakan mulai tanggal 4 Oktober 2018.

“Peserta Turnamen Bola Volly Putra Bupati Belu Cup II  2019” diikuti sebanyak 9 klub. Kali ini Unimor turut serta mengambil bagian dan laga pembukaan dimulai dengan bertemunya tim Unimor vs Flamboyan,” tuturnya.

Diketengahkan bahwa, selama 3 tahun terakhir  olahraga bola.volly mengalami banyak kemajuan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Bolla Volly sudah mulai nampak karena giat PBVSI Kabupaten Belu sempat mendatangkan para pemain kawakan Indonesia yang berlaga di GOR Rai Belu. Hal ini telah memotivasi kami untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan yang bertaraf  kami percaya bahwa perkembangan Bola Volly Kabupaten Belu semakin baik,” ujar Haekase.

Jemy mengatakan bahwa,  tujuan utama dari kejuaraan ini adalah mencari bibit muda berbakat sebagai atlet bola volly dari Kabupaten Belu.  Selain itu event ini untuk memasyarakatkan rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi para atlet muda bola volly untuk diproyeksikan ke event kejuaraan yang lebih tinggi.

“Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan,” katanya.

Sembilan (9) Klub Bola Volly asal Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara yang akan tampil dalam kejuaraan Bola Volly Bupati Cup II 2019 adalah Klub Huruk Bulas, Oelami Putra, Suhbrastha, Unimor, Flamboyan, Halo Nanis, Bhayangkara, Panther dan Klub Belu Junior. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *