Pembukaan Turnamen Futsal antar SMA/SMK Se Kabupaten Belu

PEMBUKAAN TURNAMEN FUTSAL ANTAR SMA SE-KABUPATEN BELU. INI HARAPAN BUPATI BELU

Olahraga

ATAMBUA, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Belu menggelar turnamen futsal antar pelajar se-Kabupaten Belu. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana dalam menjaring generasi futsal di Kabupaten Belu yang kemudian dibina sehingga dapat memberikan kontribusi prestasi futsal bagi Kabupaten Belu; Memberikan jam bertanding guna meningkatkan mental tanding dalam bermain futsal; Memberikan tali silahturahmi antar siswa dan sekolah.

Pembukaan Turnamen Futsal berlangsung di Gor L.A. Bone, Senin (18/11/2019) dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Ketua AFKAB, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik dan Kabid Olahraga Dispora.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH mengapresiasi AFKAB Belu yang terus membuat gebrakan dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Belu.

“Terima kasih kepada Ketua Afkab Belu yang terus menerus berupaya memajukan olahraga futsal di Kabupaten Belu. Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Futsal tingkat SMP. Terima kasih juga kepada 16 tim dari 9 sekolah yang sudah berpartisipasi mengikuti turnamen ini,” ungkap Bupati Lay.

Bupati Willy mengharapkan, dengan olahraga, membuat jiwa  menjadi sehat. Melalui olahraga kita bisa mendapatkan calon-calon pemimpin bangsa ini.

Menyinggung masa depan para generasi muda, Bupati Belu mengatakan, pemuda harus sehat agar bangsa menjadi kuat. Hal itu searas  dengan “fraseMens Sana in Corpore Sano. Sebuah frase dalam bahasa Latin yang bermakna “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”

“Jiwa yang sehat itu kita harus berpikir bagaimana kedepan kita mengisi masa depan kita. Mengisi masa depan kita seperti apa, salah satunya adalah lewat olahraga. Kalau kita berprestasi, banyak sekolah yang akan memberikan jalur khusus untuk atlet yang berprestasi,” katanya.

Usai pembukaan, dilanjutkan pertandingan perdana antara SMA Negeri I Atambua vs SMA Kristen Atambua. Secara simbolis Bupati Belu membuka Turnamen Futsal dengan ditandai aksi penendangan bola ke gawang. Kegiatan berlangsung terhitung tanggal 18 November hingga selesai. (pkpsetdabelu/michaello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *