PEMDA BELU TERIMA 6 UNIT WESTAFEL DARI PT PEGADAIAN ATAMBUA

Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA – Dalam rangka penanggulangan covid-19 di Kabupaten Belu dan sebagai tindakan preventif pencegahan penyebaran covid-19, PT Pegadaian Atambua menyerahkan 6 unit Westafel kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan didampingi Kadis Kesehatan Kab. Belu, dr. Joice Manek, MPH dan Kasat Pol PP, Aloysius M. Fahik, S. STP yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Belu di Halaman Kantor Bupati Belu, Rabu (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Belu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Pegadaian yang telah memberi peduli dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Belu.

“Terimakasih kepada PT Pegadaian atas kepeduliannya memberikan 6 unit Westafel, dan ini sebagai bukti bahwa Pegadaian peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Lanjut J. T. Ose Luan, Westafel ini akan sangat bermanfaat karena Kabupaten Belu termasuk dalam 102 Kabupaten/Kota yang diberikan kesempatan menjalankan New Normal.

“Belu termasuk dalam 102 Kabupaten/Kota yang menjalankan New Normal, artinya kita diberikan kesempatan untuk beraktivitas normal dengan tetap  disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak fisik,” terang J. T. Ose.

Wabup Belu juga menyampaikan bahwa dengan berlakunya New Normal yang dimulai pada tanggal 15 Juni 2020, tingkat kepedulian akan bersifat ekstra terutama dalam menjalankan protokol Kesehatan.

“Kita akan memberlakukan New Normal dan melaksanakan semua pekerjaan dan tugas secara normal mulai tanggal 15 Juni, sehingga perlu adanya rasa peduli dan lebih ekstra memperhatikan protokol kesehatan. Kita menuju New Normal artinya butuh kesadaran yang lebih dari saat ini, butuh kedisiplinan yang lebih serta butuh keteraturan yang lebih teratur untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” jelas Mantan Sekda Belu itu.

Lebih lanjut, terkait Pemberlakuan New Normal, Wabup Ose Luan menyampaikan akan didahulukan dengan rapat terkait strategi teknis dan taktis bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan pengawasan serta memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Seperti Dinas Pendidikan yang berkaitan dengan sekolah – sekolah akan distreaching bagaimana mengawasi sekolah dalam pemberlakuan New Normal dengan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan yang lebih disiplin bagi anak-anak,” tegas Ose Luan.

Menutup pembicaraannya Wabup Ose menyampaikan terima kasih kepada para petugas dan semua yang telah mendedikasikan diri dalam pencegahan covid-19.

“Terimakasih kepada para petugas dan semua yang telah mendedikasikan diri dalam upaya pencegahan covid-19 dengan berbagai cara baik itu berupa kritikan maupun masukan, karena kita harus bersatu melawan covid-19, dan dunia pun sedang mengalami ini,” tandas Wabup Belu.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Atambua, Sherly Rosinta Siahaan, SP dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian PT Pegadaian terhadap Program Pemerintah dalam Penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, 6 unit Westafel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yakni Kantor Bupati Belu, Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Kantor Brimob, Polres Belu, Pasar Lolowa dan Puskesmas Halilulik.

Sherly Siahaan juga menyampaikan bahwa PT Pegadaian selaku BUMN mempunyai program peduli covid-19 dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Belu diantaranya, Penyerahan masker sebanyak 1300 buah, Pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, pembagian Westafel sebanyak 6 unit dengan total keseluruhan sebanyak 18 unit, serta dengan memberlakukan bunga 0% bagi nasabah pegadaian yang dimulai pada tanggal 1 Mei hingga 31 Juli 2020. (Prokompimbelu/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *