PEMKAB BELU GELAR FASHION SHOW TENUN IKAT BELU

Pariwisata

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata dan Dekranasda Kabupaten Belu menggelar Student Fashion Show 2019 yang dilaksanakan di di Pelataran Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua, Sabtu (26/10/2019). Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan busana tenun ikat Belu rancangan para desainer muda asal Belu.

Pantauan media ini, pelaksanaan Student Fashion Show yang belangsung sehari ini menampilkan 7 model dari Belu Model Community dan 4 model dari etnis dan 2 model dari Kota Kupang

Parade Fashion Show pada malam hari, dimulai dengan penampilan Pantomim dari Franklyn Laka, pelajar SMP St. Angela Atambua yang telah berhasil membawa nama Kabupaten Belu mewakili Provinsi NTT di Jakarta.

Kemudian, dilanjutkan dengan Parade Fashion Show para model dan Fashion Show Para Model bersama Designer. Terdapat 7 model dari Belu Model Community dan 4 model perwakilan etnis yang ada di Belu yakni Bunaq, Kemak, Tetun dan Dawan dan 2 model dari Kota Kupang.

Selain itu,  ada 4 designer yang menampilkan karya mereka yakni Sony, Ita Luan, Ony dan Elvi yang menampilkan 15 kostum hasil design mereka.

Pada malam itu juga diramaikan dengan penampilan komika Hendrik Gerbades dan Mario Ukat dari Stand Up Commedy Atambua serta Tebe dari Sanggar Bete Kaebauk Kelurahan Beirafu

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat dalam acara malam hari ini.

“Ada pantomim, fashion show, para designer, kelompok etnis, stand up comedy dan pihak lainnya yang terlibat. Kegiatan malam hari ini merupakan rangkaian dari Road to Festival Fulan Fehan hari kedua. Semuanya  berjalan lancar,” ungkapnya.

Wabup Ose berharap, kegiatan yang terselenggara ini semoga dapat mempromosikan Kabupaten Belu melalui bidang pariwisata.

“Semoga apa yang terjadi dan kita buat bersama ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Belu kedepan. Memang kita baru mulai, semoga hal ini bermanfaat bagi para generasi penerus,” ujarnya. (Pkpsetdabelu/Reynaldo/Michello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *