PEMKAB BELU GELAR RAPAT LANJUTAN FPD LINTAS PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BELU TAHUN 2019

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belu, menggelar Rapat Lanjutan Forum Perangkat Daerah (FPD) Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Belu Tahun 2019 di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Rabu (27/3/2019). Rapat ini dipimpin langsung Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan. Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Belu, Januaria Awalde Berek. , Anggota DPRD Kabupaten Belu, para Pimpinan OPD, para Camat dan Lurah Se-Kabupaten Belu.

Dalam arahannya, Wabup Ose menyampaikan bahwa, Forum ini dibutuhkan untuk menyamakan persepsi tentang rencana kerja tahun 2020 yang merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan.

“Forum ini dibutuhkan untuk menyamakan persepsi tentang rencana kerja tahun 2020, tahun terakhir masa kepemimpinan kami. Dalam pertemuan, OPD masing-masing telah menetapkan rencana kerja, yang selanjutnya menjadi rencana kerja Pemerintah Daerah,” ungkap Wabup.

Jelas Wabup Ose, hari ini merupakan pertemuan kita yang terakhir untuk mengikuti pemaparan Kepala BP4D sekaligus menampung pokok – pokok pikiran dari dewan perwakilan rakyat (DPR).

“Kegiatan hari ini untuk mengakhiri rapat tentang penyusunan renja pemerintah daerah untuk dipadukan, disinergikan, diselaraskan dengan pokok – pokok pikiran dewan agar menjadi satu draft akhir untuk selanjutnya akan disusun lebih lanjut dan di selaraskan dengan usulan-usulan dari OPD masing – masing,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara aktif menyusun rencana kerja berdasarkan kemampuan dan kekuatan daerah.

“Rencana kerja disusun berdasarkan keinginan masyarakat yang termuat pada kegiatan OPD atau dalam artian rencana kerja dibuat untuk bagaimana masyarakat memperoleh pelayanan yang baik,” ungkap Wabup.

Kaban BP4D, Frans Manafe mengatakan, rapat ini merupakan yang terakhir untuk mensinergikan, merumuskan dan memutuskan kegiatan Program Prioritas Tahun 2020.

“Terima kasih dengan hadirnya Ketua DPRD Kabupaten Belu dan Anggota sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Inti dari diskusi hari ini adalah menjawab kebutuhan –kebutuhan masyarakat pada tahun anggaran 2020,” ucap Frans Manafe.

Frans juga menyampaikan bahwa, usulan –usulan dari DPRD sebagian sudah diakomodir melalui Renja OPD masing –masing.

“Pokok – pokok pikiran DPRD, sudah diakomodir melalui Renja OPD masing-masing dan pokok – pokok pikiran ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kita sudah menyesuaikan dengan ketersediaan dana. Jika dana kita besar, maka kita akan mengakomodir semuanya dan proses perencanaan ini akan terus berlanjut secara bertahap,” jelasnya.

Pada kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Belu Tahun 2019 ini juga dilakukan Penanda tanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Perangkat Daerah Kabupaten Belu oleh Ketua DPRD Kabupaten Belu sebagai unsur Perwakilan DPRD Kabupaten Belu, Kepala BP4D Kabupaten Belu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Belu, Kadis Nakertrans Kabupaten Belu, Camat Lamaknen Selatan dan Lurah Beirafu yang selanjutnya disahkan oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan. (pkpsetdabelu/Reynaldo Klau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *