PENYALURAN BLT DESA TUKUNENO, WABUP BELU PASTIKAN 127 KPM TERIMA JPS

Covid-19 Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

TASIFETO BARAT – Pemerintah Kabupaten Belu melalui Desa Tukuneno, kecamatan tasifeto Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I bulan II kepada 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan kepada perwakilan KPM di Kantor Desa Tukuneno, Rabu (1/7).

Sesuai data dari Pemerintah Desa Tukuneno yang dilaporkan Kepala Desa, Siprianus Wedin Kali terdapat 282 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD, 321 KK menerima Program Keluarga Harapan (PKH), 85 KK menerima Bantuan Sembako dan 257 KK menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), sehingga total yang telah menerima manfaat sebanyak 945 KK. Adapun 127 KK yang telah diusulkan Pemerintah Desa Tukuneno ke BP4D untuk dimasukkan kedalam bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang didanai lewat APBD Kabupaten.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukur karena hingga saat ini Kabupaten Belu masih berada dalam zona hijau.

“Kita bersyukur kepada Tuhan, hingga saat ini Kabupaten Belu masih berada dalam zona hijau. Saya setiap hari selalu mendoakan ini, dan mari kita semua bersama-sama terus mendoakan daerah kita ini agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Ose Luan.

Lanjut J.T. Ose, virus corona ini bentuknya tidak terlihat, namun dampaknya dirasakan diseluruh dunia.

“Covid-19 ini tidak kelihatan, tapi semua mendapatkan dampak dan termasuk kita yang berada disini karena hal itu,” tandasnya.

WABUP BELU, Drs. J. T. Ose Luan.

Mantan Sekda Belu itu menyampaikan bahwa Covid-19 mengajarkan kepada kita untuk tidak sombong dan angkuh serta taat melaksanakan protokol kesehatan.

“Sekarang ini kita bersama 101 Kabupaten/Kota menjalankan new normal atau kenormalan baru. Ini lebih berbahaya karena kita melaksanakan segala aktivitas secara normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini akan sangat berbahaya jika kita lalai dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Terkait bansos, Wabup Belu menegaskan bahwa 127 KPM Desa Tukuneno yang belum tersentuh oleh BLT DD pasti akan tercover oleh bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten.

“127 KPM Desa Tukuneno yang belum tersentuh oleh BLT DD pasti akan tercover oleh bantuan JPS Kabupaten. Tidak perlu khawatir, saya pastikan itu, hanya waktu penerimaannya yang berbeda,” jelas Ose Luan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNI KCP Atambua, Yosepha Mariani Angi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu melalui Desa Tukuneno yang telah mempercayakan Bank BNI untuk menyalurkan BLT.

Yosepha juga mengapresiasi Kepala Desa dan seluruh perangkat yang selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak bank sehingga segala kelengkapan administrasi sebagai syarat dalam urusan perbankan dapat teratasi dan berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis PMD Kab. Belu, Januaria Nona Alo, S.IP, Kasat Pol PP, Aloysius M. Fahik, S.STP, Camat Tasifeto Barat, Vinsentius Y. Bere, S.Pt, MM, Bhabinkantibmas Desa Tukuneno, Dolvianus Koli, serta BPD Tukuneno dan Para Dusun. (Prokompimbelu/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *