PRESIDEN JOKOWI LEPAS TIGA JENIS IKAN DI ROTIKLOT

Ekonomi Pembangunan

KAKULUK MESAK, Usai Peresmian dan Peninjauan Bendungan Rotiklot, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melepas benih ikan berupa nila, mujair dan karper. Saat pelepasan 200 ribu benih ikan, Presiden Jokowi didampingi Gubernur 1 NTT Victor B. Laiskodat, Wakil Gubernur 2 NTT Yosef B. Naisoi dan Bupati Belu Willybrodus Lay. Senin (20/5/2019).

Pelepasan benih ikan di Bendungan Rotiklot merupakan salah satu rangkaian acara kunjungan Presiden yang bermanfaat sebagai obyek wisata. Pemeliharaan ikan di Bendungan, akan memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Rotiklot.

Setelah melepas benih ikan, Presiden Jokowi juga melakukan penanaman secara simbolis anakan pohon tabebuya. Jenis anakan lain yang ditanam adalah jamblang, flamboyan, kelor, juwet, pule dan anakan beringin.

Bendungan Rotiklot  menyediakan air untuk area lahan seluas 139 hektare. Selain berfungsi sebagai pengendali banjir, Bendungan ini dapat bermanfaat untuk destinasi wisata, sumber listrik dan air baku bagi masyarakat Kabupaten Belu dan sekitarnya. (Pkpsetdabelu/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *