Maria Emilinda A. Lau, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kabupaten Belu

PUTRI BELU MENJADI ROLE MODEL BAGI GENERASI MUDA

Pariwisata

ATAMBUA, Puteri Belu dapat menjadi role model bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Belu dan berkontribusi bagi daerah yang membesarkan mereka sampai saat ini. Hal itu disampaikan Maria Emilinda A. Lau, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kabupaten Belu pada Acara Pemilihan Putri Belu 2019 yang berlangsung di Gedung Galeri Tenun Ikat Limanrasak Diak Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Senin, (17/6/2019).

Ajang pemilihan Puteri Belu merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Belu untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya pada generasi muda Kabupaten Belu.

“Pemilihan Puteri Belu diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda Belu untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi pariwisata. Kehadiran Puteri Belu sangat penting bagi lestarinya kebudayaan Belu karena generasi muda adalah tonggak penerus,” ujar Emi.

Puteri Belu yang terpilih nantinya akan ditugaskan sebagai duta wisata untuk Kabupaten Belu dan diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang Pemilihan Puteri Pariwisata di tingkat Provinsi.

Bupati Belu, Willybrodus Lay menyalami para peserta Pemilihan Puteri Belu 2019 usai pembukaan acara

“Puteri Belu disini tidak hanya bertugas mempromosikan perihal kebudayaan dan pariwisata saja, namun diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan,” katanya.

Sambung dia, hal ini sangat penting karena Puteri Belu dapat menjadi role model bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Belu dan berkontribusi bagi daerah.

“Pemilihan Puteri Belu bertujuan sebagai wadah bagi para generasi muda untuk turut berpartisipasi sebagai ambasador/duta wisata di dalam maupun luar negeri; Menggali, melestarikan dan mengembangkan keanekaragaman seni dan budaya sebagai atraksi wisata; Mendukung penyelenggaraan sektor pariwisata daerah dalam kegiatan peningkatan perekonomian dengan mempromosikan pariwisata Kabupaten Belu; Membentuk generasi muda Belu yang memiliki kepercayaan diri,” jelasnya.

Mengusung Tema “We Are the Future of Belu Tourism, Kabid Emi mengutarakan, sasaran kegiatan ditujukan bagi para remaja dan pemudi Belu yang berusia 17 – 24 tahun.

“Peserta yang mendaftar ada 24 dan melalui tahap seleksi menyisakan 15 orang (ada yang mengundurkan diri dan sakit). Selama 5 hari, para peserta akan diberikan berbagai materi. Acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni di GOR L.A. Bone Atambua,” beber Kabid Emilinda Lau. (pkpsetdabelu/michaello).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *