SATGAS YONIF RAIDER 408/Sbh BERI APRESIASI KEPADA BUPATI BELU YANG PEDULI TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

Kesehatan

NANET DUABESI, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Sektor Timur Mayor (Inf) Joko Eko Prasetio memberi apresiasi kepada Bupati Belu Willybrodus Lay SH yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di daerah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu. Menurutnya, sinergitas yang dibangun bersama Satgas Pamtas RI-RDTL sangat tepat sasaran. Hal itu diungkap Danstagas Joko Eko Prasetio pada acara Penyerahan Secara Simbolis KartuBJPS-KIS kepada masyarakat Nanaenoe di Aula Kantor Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Sabtu (31/8/2019).

Ia mengatakan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh patut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah  Kabupaten Belu yang telah bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah perbatasan.

“Kami meminta terima kasih kepada Bapak Bupati Belu, pimpinan OPD dan BPJS Kasehatan  yang telah bersinergi dengan Satgas Pamtas untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan ini, sehingga menerima BPJS-KIS yang tepat sasaran. Sekali lagu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Belu,” sebut Prasetio.

Menurut Prasetio, Satgas memiliki 20 pos yang terbentang sepanjang 122,8 km wilayah perbatasan. Pos Nanaenoe terletak paling ujung sebelah kanan dari 20 pos yang ada. Selain menjaga perbatasan RI-RDTL, satgas juga peka dan peduli terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Setiap pos, kami mempunyai tenaga medis yang selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat. Bagi masyarakat yang ada diperbatasan, silahkan berobat di pos sesuai kemampuan tenaga medis yang ada. Kepedulian ini sebagai wujud dari bakti sosial (baksos) dari TNI di pos-pos perbatasan,” katanya.

Prasetio mengatakan, Pos di  Desa Nanaenoe selalu siap  memberikan pelayanan kesehatan, apabila masyarakat membutuhkan pelayanan medis.

“Kita memberikan pelayanan medis secara gratis, dan tidak perlu menggunakan KTP dan sebagainya. Silahkan manfaatkan tenaga medis yang ada di pos perbatasan kami,” pinta dia.

Dipenghujung tugas, Dansatgas Prasetio  menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.  Ia mengatakan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dirotasi dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ.

“Selama pergaulan kami selama ini, khususnya di Nanaenoe, mana kala ada hal yang kurang berkenan dihati bapak ibu sekalian, kami mewakili Pos Nanaenoe dan Laktutus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kerja sama selama kurun waktu sepuluh bulan ini,” imbuh Prasetio. (Pkpsetdabelu/Iryanto/Trebor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *