SEKDA BERE LANTIK PEJABAT ESELON III DAN IV LINGKUP DISDUKCAPIL BELU

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud Sosial Budaya

ATAMBUA, Sebanyak 5 pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belu, Senin (23/9/2019),  dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, SH  yang diwakili Sekda Belu Drs. Petrus Bere di Aula Kantor Disdukcapil Belu.

Pelantikan 5 pejabat eselon III dan IV itu, tidak lain untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III dan IV yang pejabat sebelumnya memasuki pensiun dan penyegaran.

Jumlah pejabat Eselon III yang dilantik sebanyak 1 orang, dan pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 4 orang.

Sekda Belu, Petrus Bere mewakili Bupati Belu Wilybrodus Lay  menyebutkan, 5 pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan yang belum terisi dan penyegaran. 

‘’Kita mengucapkan selamat kepada pejabat Eselon III dan IV Disdukcapil yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan,’’ ujarnya.

Bere mengharapkan, dengan dilantiknya 5 pejabat ini dapat memberikan semangat dan energi baru di OPD, tentunya dalam hal ini Pemkab dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan.

Kepada pejabat eselon yang baru saja diambil sumpah jabatannya, segera melakukan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama. 

‘’Pesan Pak Bupati kepada pejabat eselon yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Selain tunjukkan inovasi dan prestasi dalam bekerja, loyalitas dan mampu menjalankan tugas dengan baik,’’ tuturnya. 

Bere menjelaskan, pemerintah daerah sudah melakukan terobosan dalam mempermudah dan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, Urus KTP sebaik – baiknya karena kita berada didaerah batas.  Jangan kita disini tidak ada KTP,  namun orang yang di Maliana punya KTP Belu. Kita di Belu ini harus semuanya memiliki KTP,” tandasnya.

Sekda mengatakan, di Belu ini banyak isu – isu negatif terkait pelayanan KTP.  Oleh karena itu perlu kita memberikan pelayanan dengan teliti dan cermat.

“Sebagian besar warga di Belu ini sudah memiliki KTP karena petugas turun ke desa – desa. Kita bekerja secara profesional  dan jangan memakai cara lama yang memakan waktu, karena sekarang sistimnya sudaj online. Bekerjalah dengan hati, bekerjalah dengan baik untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Adapun nama pejabat yang dilantik : Joseph Bau, S.Ap sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dispendukcapil Kabupaten Belu; 

Maria Agusta Soares, sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dispendukcapil Kabupaten Belu; Raimundo I. Pereira, sebagai Kepala Seksi Sistim Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil Kabupaten Belu; 

Joao Quinsal Sinha sebagai Kepala Seksi Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Belu; 

Urianto Ngarso Atitus, ST,  sebagai Pj. Kasubag Keuangan pada Disdukcapil Kabupaten Belu. (Pkpsetdabelu/Reynaldo Klau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *