SEMOGA KPK BERSINAR DIBAWA KEPEMIMPINAN FIRLY BAHURI

Ekonomi Pembangunan Kesehatan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA,  Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH memberi apresiasi kepada Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Komjen Pol. Drs. Firly Bahuri, M.Si,  ketika melakukan lawatannya ke wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Sabtu, (14/12).

Bupati Willy mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu mendapat kehormatan atas kehadiran Komjen Firly Bahuri bersama rombongan ke Kabupaten Belu.

“Kami masyarakat Belu dan seluruh unsur pemerintah, baik TNI dan Polri siap menerima kunjungan kerja Bapak. Satu harapan dan doa kami kepada  Bapak yang sebentar lagi dilantik menjadi Ketua KPK, semoga dalam memimpin,  KPK akan menjadi lebih baik dan bersinar dari sebelumnya. Terima kasih atas kunjungan Bapak bersama seluruh rombongan,” ungkapnya.

Dikatakan Willy Lay, kunjungan kerja ini menunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak sendirian dan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat di daerah perbatasan.

“Mari kita bangun persahabatan dari Rai Belu untuk kemajuan Indonesia,” ujar Bupati Willy.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin mengatakan, selama 3 bulan bertugas di NTT, dirinya baru kali ini mengunjungi wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.

“Wilayah Provinsi NTT terdapat 21 Polres dan saya baru mengunjungi 6 Polres. Pada kesempatan ini kami ucapkan selamat datang kepada Kabaharkam Polri bersama tim yang telah datang ketempat ini untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang berada di daerah perbatasan,” katanya.

Hamidin menjelaskan,  kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar pada wilayah Polda NTT ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan sekaligus upaya untuk membangun dan mewujudkan masyarakat yang sehat sesuai dengan amanat UUD 1945.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan bersama agar mampu memberikan dampak positif bagi kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik, serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik,” ucap Kapolda.

Ia menambahkan, kemajuan di daerah ini tidak terlepas dari perhatian khusus Pemerintah Pusat. Kehadiran sebagian besar menteri di daerah ini, menandakan bahwa daerah ini layak mendapat perhatian, terlebih sektor pariwisata.

“Kemarin ada penelitian global yang menyatakan The Best Destination This Year adalah NTT dan sesuai pengamatan kami itu adalah benar. Kalau di tempat lain, orang melihat landscape atas, tetapi kalau kita berbicara landscape bawah  sudah pasti NTT sangat menarik,” tukasnya.

Ia menambah, kunjungan tersebut dapat memperkuat kemitraan Polri dan mendekatkan Polri kepada masyarakat sehingga akan tercipta peran masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepan.

“Kebersamaan antara Polri dan instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat, akan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, yang pada akhirnya memberikan dampak terhadap kehidupan berdemokrasi dan tergeraknya roda pembangunan nasional secara berkesinambungan,” pungkasnya. (pkpsetdabelu/michello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *