SERTIJAB BUPATI DAN WAKIL BUPATI PERIODE 2016-2021 KEPADA PLH. BUPATI BELU, MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH

Ekonomi Pembangunan Pemerintahan & Hukum Pendidikan & Sosbud

ATAMBUA – Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH dan Drs. J.T. Ose Luan periode 2016-2021 resmi berakhir. Berakhirnya masa jabatan ini ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan Memori Jabatan kepada Penjabat Sekda Belu selaku Plh. Bupati, Frans Manafe, S.Pi dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Rabu, (17/2/2021).

Bupati Belu periode 2016-2021, Willybrodus Lay, SH dalam sambutan mengatakan bahwa tanpa terasa, saya dan Pak Ose telah 5 tahun dipercaya masyarakat untuk memimpin dan mengemban tugas sebagai pelayan publik yaitu sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Terima kasih kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Belu yang telah mempercayakan saya dan Pak Ose untuk memimpin Kabupaten ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Ose yang telah setia mendampingi saya selama 5 tahun juga tak lupa saya menyampaikan permohonan maaf karena dalam masa kepemimpinan kami, tentunya ada perkataan maupun perbuatan yang menyinggung Pak Ose, saya mohon maaf. Terima kasih karena seorang birokrat senior mendampingi saya yang basicnya pengusaha,” ujar Willy Lay.

Bupati Willy Lay juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda yang telah mendukung dan menjadi mitra pemerintah yang baik selama masa kepemimpinannya.

Kepada para pimpinan OPD, ASN, Tenaga Kontrak, Tenaga Sukarela Bupati Willy mengapresiasi kinerja mereka karena telah membantu tanpa pamrih selama masa kepemimpinan kami.

“Saya mencatat itu semua dalam sanubari hati saya. Saya tau, saya merasakan dan rakyat juga merasakan bantuan dan ketulusan-ketulusan dari pekerjaan kita,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Bupati Belu periode 2016-2021 menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu jika dalam kepemimpinan, banyak harapan dan keinginan masyarakat yang belum kami penuhi.

“Saya dan Pak Ose memohon maaf kepada semua. Jika ada hal-hal yang salah jangan simpan didalam hati, kita simpan dihati hal-hal baik yang membuat kita mengenang untuk hari tua kita,” ujarnya.

Wakil Bupati Belu periode 2016 – 2021, Drs. J.T. Ose Luan juga mengutarakan dalam proses hidup ini ada awal ada akhir, ada mulai ada selesai, dan hari ini merupakan pelaksanaan regulasi 5 tahunan.

“Syukur kepada Tuhan kerena kami selamat sampai finish. Banyak suka dan duka, kadang bertentangan, kita kemas karena yang berbeda itu menjadi sebuah kekuatan. Atas nama pribadi dan keluarga saya sebagai Wakil Bupati Belu selama 5 tahun mengucapkan terima kasih,” ungkap Ose Luan.

Wabup Ose Luan juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua Pimpinan OPD, Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak, serta Tenaga Sukarela dan kepada seluruh masyarakat yang sudah merasakan pelayanan dan pengabdian yang tulus tetapi tidak semua memperolehnya, karena memang melayani hampir sekian ribu orang itu pasti ada yang kurang puas.

Diakhir sambutan, Wabup periode 2016-2021 menyampaikan selamat kepada Plh. Bupati Belu yang juga Penjabat Sekda Belu agar melaksanakan tugas ini dengan baik.

“Proficiat kepada Pak Plh. Bupati. Yang berbeda itu biarlah menjadi sebuah kenangan dan kekuatan bagi kita,” tutup Ose Luan.

Ketua TP PKK Kabupaten Belu periode 2016-2021, Lidwina Viviawati Ng dalam kesempatan itu juga menyampaikan syukur kepada Tuhan karena telah memberikan kepada kami satu kesempatan dalam ziarah hidup didunia untuk bekerja, berkarya, melayani dan mengabdi di Rai Belu.

“Kami belajar banyak hal. Banyak jejak kami yang saya harapkan dapat membekas bagi semua lapisan masyarakat Belu. Saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam 5 tahun ini sebagai Ketua TP PKK sebagai Bunda PAUD, Ketua Dekranasda ada hal-hal yang kurang, baik itu melalui perkataan maupun perbuatan. Kami mohon maaf. Terima kasih juga karena selama 5 tahun ini kami didukung oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Pimpinan OPD yang terkait dalam melaksanakan tugas kami,” singkatnya.

Kabag Pemerintahan Setda Belu, Matilde Seran saat membacakan Berita Acara Sertijab menyampaikan bahwa Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2016-2021 kepada Plh. Bupati Belu sesuai Surat Mendagri Nomor : 120/738/Otda tanggal 3 Februari 2021 dan Surat Gubernur NTT Nomor : Pem.131/2/63/II/2021 tanggal 16 Februari 2021.

Turut hadir dalam acara Sertijab Kajari Belu, Perwira TNI-Polri, Pimpinan OPD dan Camat. (Prokompimbelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *